Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman Harapakan Para Siswa Mampu Berkontribusi di Era Revolusi Industri 4.0

20 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-20T03:19:33Z

 


Serambiupdate.com
Sekolah Islam Al-Iman melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan RI yang ke-77. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah, Komplek Puri Bojong Lestari, Bojonggede, Kabupaten Bogor.


Siswa-siswi Al-Iman telah berbaris rapi di halaman sekolah sejak pukul 07.00. Upacara dimulai pada pukul 07.30 Wib di bawah bimbingan para guru. Seluruh peserta memakai pakaian bernuansa merah putih, baju adat, dan batik khas nasional yang dilengkapi dengan pita merah putih.


Khairunnas SHI  MM selaku Wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman dan sekaligus menjadi inspektur upacara memberikan  amanat, Khairunnas menyampaikan pesan kepada siswa-siswi Al-Iman, agar mereka sungguh-sungguh dalam belajar.


"Maju mundurnya bangsa ini ada di tangan anak-anakku sekalian, karena kalian adalah generasi harapan masa depan bangsa," ujar Khairunnas.


Khairunnas menambahkan, bahwa saat ini, Indonesia menghadapi tantangan yang sangat berat. Tidak hanya soal isu perpecahan bangsa, adu domba sesama anak bangsa, tetapi juga masalah ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.


"Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, saya berharap anak-anak sekalian menyiapkan diri agar mampu berkontribusi di era revolusi industri 4.0," tutur Khairunnas.


Pada kesempatan itu, Khairunnas juga mengimbau agar siswa-siswi menghormati para guru, karena mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa.


"Pada momentum ini, saya mengimbau kepada anak-anakku sekalian agar menghormati para guru, selain menghormati para pahlawan yang telah berjasa menghantarkan Indonesia pada kemerdekaan," ucapnya.


Dengan menghormati para pahlawan, dan juga para guru, Khairunnas yakin siswa-siswi Al-Iman akan sukses di masa depan dengan berbagai profesi yang digelutinya.


"Saya yakin, di antara anak-anakku sekalian pasti akan ada yang menjadi pengusaha, pejabat, jenderal, dan dokter di masa yang akan datang. Jadilah pejabat, jenderal, pengusaha, dan dokter yang lebih baik dari yang ada sekarang," tutupnya.

(ADP)

=