Notification

×

Iklan

Iklan

UMI Makassar dan Universitas Malaya Jalin Kolaborasi Menuju Pemeringkatan Kampus Internasional

Kamis, 25 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-25T01:09:26Z

 


Serambiupdate.com
Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalin kerja sama dengan Universitas Malaya, Malaysia yang merupakan kampus peringkat 70 dunia dalam upaya penguatan daya saing menuju pemeringkatan kampus internasional.


Prof. Basri Modding selaku Rektor UMI memberikan apresiasi terhadap penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (
MoU) dengan Universitas Malaya (UM) guna peningkatan mutu pendidikan kedua perguruan tinggi.


"Kami mengharapkan kolaborasi ini. Kami ingin belajar di Universitas Malaya, menjadi universitas terbaik di dunia dengan ranking 70 dan terbaik pertama di Malaysia," ujarnya.


Ia juga menjelaskan penandatanganan MoU tersebut merupakan bentuk komitmen serta ikhtiar UMI menuju pemeringkatan kampus internasional.

Selain itu, Prof Dato Ir Mohd Hamdi Abd Shukor selaku Naib Canselor Universitas Malaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor UMI beserta rombongan di kampus UM.


“Sebagai rumpun yang sama, agama, dan budaya yang sama, bakal memudahkan kita melihat kesamaan dan banyak hal dapat dilaksanakan secara bersama. Karena itu, MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan beragam program, misalnya riset bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa serta program lainnya," tambahnya.


"Semoga dengan jalinan kerja sama ini bisa mempererat silaturrahim dan landasan ilmu dalam menawarkan program yang bersesuaian mengikut pasar tidak mengabaikan ilmu-ilmu turath Islam se-Asia," ucapnya.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update