Notification

×

Iklan

Iklan

STIKes Muhammadiyah Tegal Implementasikan AIKA Melalui Pengajian Muhammadiyah

Selasa, 09 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-09T04:29:41Z


Serambiupdate.com STIKes Muhammadiyah Kabupaten Tegal sebagai tempat pengajian Hari Ber-Muhammadiyah Kab Tegal dihadiri ribuan warga Muhammadiyah dan Aisyiah dan ortomnya, menghadirkan  H. R Alpha Amirrachman, M. Phil, Ph.D selaku Sekretaris  Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah  bertempat di Kampus STIKES Muhammadiyah  Kabupaten. Tegal. (07/08/22) dengan tema Pendidikan Holistik: Ijtihad Muhammadiyah di Era Digital. 


Dihadiri oleh Pimpinan Daerah dan Aisyiyah , Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Gerakan Kepanduan Hisbul wathan, dan Tapak Suci Putra Muhammadiyaah serta KOKAM Kab Tegal , Kepala Sekolah TK /SD/MI/SMP/MTs/ SMA/SMK /MA Muhammadiyah se Kabupaten Tegal dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se Kabupaten Tegal, dan Pimpinan STIKes Muhammadiyah Tegal.


H.Akhmad Bukhori, SKM.,M.Kes Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal_BPH STIKes Mu Tegal , “ Mengapresiasi Hari BerMuhammadiyah yang di laksanakan di STIKes Muhammadiyah Tegal. Dengan Tema yang menarik yaitu Pendidikan Holistik Terintegratif : Ijtihad Muhammadiyah di Era Digital. Kedua Bukhori juga menyampaikan pesan untuk penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akab di selenggarakan di Surakarta secara luring . Ketiga menyampaikan agar warga muhammadiyah mensukseskan pemilu yang akan di laksanakan pada tahun 2024, keempat mengajak warga muhammadiyah setiap pimpinan Cabang Muhammadiyah maupun ranting wajib menguliahkan lulusan SMA/SMK/MA ke STIKes Muhammadiyah Tegal. Keempat penggalangan dana untuk membantu pengembangan STIKes Muhammadiyah Tegal berupa pembanguna pagar depan dan pembelian alat Laboratorium S1 Farmasi, Alhamdulillah terkumpul ikrar senilai Rp 193.000.000 (Seratus Sembilan puluh tiga juta rupiah ) dan penggalangan dana masih kami buka bagi warga dan Simpatisan Muhammadiyah yang memiliki rezeki lebih bisa mendonasikan melalui nomor rekening  716 7676 779 BSI , Atas Nama STIKES MUHAMMADIYAH TEGAL, “Tegasnya 



“Salah satu rahasia Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam pendidikan tetap eksis di tengah arus perubahan zaman dan gelombang perubahan kepemimpinan adalah karena amal usaha pendidikan Muhammadiyah tumbuh dari akar rumput (Grassroot), artinya Ia tidak disetir oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah karena amal usaha pendidikan Muhammadiyah berdiri mandiri dan pergerakanya dinamis penuh perjuangan diiringi dengan cucuran keringat-keringat totalitas perjuangan para penggeraknya,” ujar Alpha.


Tak hanya itu, beliau juga memberikan apresiasi para warga Muhammadiyah di Kab. Tegal karena jiwa militansi yang sangat melekat serta denyut nadi bermuhammadiyah di Kab. Tegal terus berdenyut secara dinamis.  Ini dibuktikan dengan acara lelang infak untuk pembangunan STIKESMu terkumpul secara Ikrar dari para Muhsinin sebesar 193 juta, kekuatan rasa saling memiliki maka hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah.


Hendra Apriyadi, M.Pd selaku wakil ketua 1 STIKes Muhammadiyah Tegal mengucapkan selamat datang dan menyampaikan apreasiasi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang telah menempatkan Hari Bermuhammadiyah di STIKes Muhammadiyah Tegal, Ketua Majelis Tabligh PDM Kab Tegal, Lazismu kab Tegal serta Angkatan Muda Muhammadiyah Kab Tegal serta tim Panitia HBM STIKes Muhammadiyah Tegal dan KOKAM Kab Tegal serta Pimpinan Ranting Muhammadiyah  Dukuhbenda, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalibakung, serta SMIP Hotel Syariah yang memberikan sponsor berupa fasilitas kamar untuk pembicara.


Dalam sambutannya, Hendra mewakili Ketua STIKes Muhammadiyah Tegal menyampaikan kegiatan informasi Penerimaan  Mahasiswa Baru STIKes Muhammadiyah Tegal dan menekankan kolaborasi dan sinergi bersama kunci sukses untuk mengembangkan amal usaha Muhammadiyah. *(Pers Ma STIKes Mu Tegal)
×
Berita Terbaru Update