Notification

×

Iklan

Iklan

Pusat Kajian Halal Uhamka Kawal Implementasi Kebijakan Halal melalui Pelatihan Pendamping Produk Halal

Jumat, 12 Agustus 2022 | Jumat, Agustus 12, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-12T21:43:50Z


Serambiupdate.com Pusat Kajian Halal Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (PKHU) Uhamka dalam mendorong kesadaran pelaku usaha untuk mengimplementasikan Halal Product telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan Pendamping Proses Produk Halal (PPH) untuk pelaku UMKM, calon PPH, akademisi maupun masyarakat luas untuk mengedukasi pentingnya kepedulian terhadap produksi produk halal, (11-12/8).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunyamin selaku Warek IV Uhamka, Etin Diah Permanasari selaku Kepala Pusat Kajian Halal Uhamka, Maruli Siregar dosen Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Uhamka, Landyyun Rahmawan Sjahid dosen Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka, Yusnidar Yusuf dosen FFS Uhamka, Mira Sofyaningsih dosen FIKES Uhamka, dan peserta pelatihan.

 

Bunyamin selaku Warek IV Uhamka mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan membekali para pelaku UMKM dan calon pendamping PPH agar dapat lebih siap saat menjadi Pendamping PPH dan mempermudah pelaku UMKM dalam melakukan proses pengajuan Self Declare Halal.

 

“Implementasi ini berjalan beriringan dengan adanya pendampingan yang berkesinambungan terhadap seluruh sektor. Maka ini dapat mendorong pelaku UMKM dalam memperbanyak pengetahuan terkait bahan-bahan halal serta tahapan-tahapan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan klaim (self declare) halal,” ujar Bunyamin.

×
Berita Terbaru Update