Notification

×

Iklan

Iklan

Prodi PBA FAI Uhamka Bawa Pulang 16 MoU dan MoA Rakernas Persatuan Program Studi PBA se-Indonesia

Rabu, 31 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 31, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-31T09:25:38Z

Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) sebagai perguruan tinggi yang telah terakreditasi Unggul terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Uhamka turut mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PP-PBA) di Hotel El Royale, Malang Jawa Timur sebagai bentuk upaya dalam peningkatan kualitas pendidikan (24-26/8).

 

Kegiatan Rakernas tersebut berfokus pada kegiatan Best Practice Kurikulum PBA berbasis, MBKM, Bedah Instrumen LAMDIK, serta pengenalan dan sosialisasi Akreditasi Internasional AQAS. Acara ini berlangsung secara luring dengan protokol Kesehatan yang ketat dengan total peserta kurang lebih 80 Program studi dan lebih dari 100 orang peserta yang berasal Universitas Negeri dan swasta di seluruh penjuru Indonesia.

 

Dalam kegiatan ini, pihak Uhamka dihadiri oleh Dr. Fitri Liza, S.Ag, MA selaku Dekan Fakultas Agama Islam Uhamka dan Bapak Ari Khairurrijal Fahmi, M.Pd selaku ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Uhamka.

 

Kegiatan ini memiliki kebermanfaatan serta penguatan kerjasama Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (BPA) Uhamka, BPA PAI Uhamka membawa 16 buah Dokumen MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement) dengan sejumlah Program Studi PBA di Indonesia. Kerjasama tersebut terfokus pada kegiatan Catur Dharma perguruan tinggi; 1) Pendidikan dan pengajaran dalam bentuk pertukaran dosen dan mahasiswa, 2) penelitian; dalam bentuk Join research, dan pertukaran penulis artikel, 3) pengabdian masyarakat; dalam bentuk pemberdayaan sumber daya dosen sebagai narasumber, dan 4) Al Islam Kemuhammadiyahan; dalam bentuk kegiatan pengajian rutin di Uhamka.

 

Selain Uhamka yang hadir dan menandatangani MoU dan MoA , UIJ (Universitas Islam Jakarta), UNJ (Univ. Negeri Jakarta), UMY (Univ Muhammadiyah Yogyakarta), Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Djuanda, STIBA Makassar, UIN Syekh Djamil Djambek bukittinggi, UIN Sultan Maulana Hassanuddin Banten, IAIN Kendari, IAIN Lhokseumawe, IAI Muhammadiyah Bima, Universitas Nurul Jadid Probolinggo, IAI Miftahul Ulum Pamekasan Madura, dan STAI Darul Ulum Pamekasan turut mengikuti.


×
Berita Terbaru Update