Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Berprestasi Fpsi Uhamka bagikan Tips untuk Meraih berbagai Prestasi

Senin, 08 Agustus 2022 | Senin, Agustus 08, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-08T03:50:44Z


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus yang terakreditasi unggul mendorong terus mahasiswa-mahasiswinya untuk meningkatkan prestasi-prestasi agar terciptanya mahasiswa yang unggul.

 

Empi Wanda Hamidah, merupakan mahasiswi Fakultas Psikologi Uhamka. Beberapa waktu lalu, ia meraih juara ketiga dalam English Speech Contest at Uhamka Language Development Center (ULDC). Sebelum itu, Empi sudah melalui banyak kompetisi dan meraih banyak prestasi, diantaranya adalah:

1. Juara 1 Story Telling Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah Tahun 2021.

2. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Pertukaran Mahasiswa ke Universitas Kuala        Aceh Tahun 2021.

3. Finalis SDG (Singgih Dirga Gunarsa) Award Universitas Tarumanegara Tahun 2022.

4. Top 33 delegates IYEC (International Youth Exchange and Confrence) Tahun 2022.

 

Ilham Mundzir selaku Wakil Dekan III dan IV Fakultas Psikologi Uhamka mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas capaian yang diraih oleh Empi, bahwasanya Fakultas Psikologi Uhamka dapat bersaing dalam berbagai ajang kegiatan perlombaan sehingga saat ini telah terbukti meraih berbagai prestasi.

 

“Rasa syukur, kami pimpinan Fakultas Psikologi Uhamka turut bahagia dan bangga atas capaian mahasiswa kami diantaranya Empi. Empi sebagai mahasiswa Psikologi telah membuktikan bahwa masuk di Psikologi Uhamka bukan hanya aktif berprestasi di akademik melainkan juga dibimbing dan diarahkan agar bisa dapat berkompetisi diberbagai ajang kegiatan dan Alhamdulillah Empi telah membuktikan berbagai prestasi yang ia raih,” tutur Ilham.

 

Dilain pihak, Empi mengungkapkan bahwa kompetisi menjadi ruang belajar yang luas untuknya, sehingga tujuan utama dalam mengikuti sebuah kompetisi bukan lagi tentang kemenangan tapi pelajaran apa yang dapat diambil dari setiap proses tersebut.

 

“Niatkan ikut kompetisi untuk belajar. Memang, kita selalu ingin menang, tapi tujuan utama kita sebaiknya untuk belajar. Dengan begitu menang kalah tidak akan jadi masalah besar. Ketika menang, kita belajar bersyukur dan mengaktualisasikan diri untuk lebih baik lagi. Ketika kalah, kita bisa mengevaluasi diri, untuk diperbaiki dikesempatan yg kita hadapi kemudian,” ujar Empi.

 

Selain itu, menurutnya untuk meningkatkan keinginan kita dalam menggapai cita-cita dan prestasi adalah dengan menemukan Role Model yang ideal, serta membentuk pola pikir pantang menyerah terhadap suatu kegagalan.

 

“Temukan role model, aku merasa dengan menemukan role model yang ideal dengan kondisi kita akan membantu meningkatkan motivasi dan semangat untuk berkompetisi. Selain itu Mencoba. Dengan mencoba ikut lomba, kita bisa mengkur sejauh mana kemampuan kita. Awalnya seringkali tidak percaya diri, tapi dengan mencoba justru kita akan menemukan titik rasa percaya diri itu,” tutur Empi.

 

Selanjutnya, Ilham menambahkan “kami di Fakultas Psikologi Uhamka, bukan hanya Empi saja yang telah meraih prestasi ada Julia Savira, Dina Sobil Almadani, Alifiah Hidayati Mursalim Annida Shaumi Triani Yunita Rahman, Berliana Dwi Damayanti, Anisa Hasna Tsabitah, Muhamad Alif Cikal Akrom yang telah lolos pertukaran mahasiswa merdeka 2, selanjutnya ada Fajar Nurisa Khoirini yang telah maraih Juara II lomba essay, Abdhul Harish Al-Fajrin yang telah lolos PMMB FHCI Batch 1 2022 Divisi Human Capital PT. BRI Danareksa Sekuritas, dan masih banyak yang lainnya,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update