Notification

×

Iklan

Iklan

Jalani Catur Darma Perguruan Tinggi, Uhamka Terjunkan Mahasiswa untuk Ikuti KKN AB

Selasa, 09 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-09T04:13:48Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia dengan akreditasi unggul. Uhamka selalu tepati amanahnya dalam menjalankan catur darma perguruan tinggi, diantaranya melaksanakan KKN Anak Bangsa di Gedung Rektorat UM Buton sekaligus penyerahan cinderamata Ensiklopedia Buya Hamka jilid 2 kepada Rektor UM Buton  WaOde Al Zarliani, Senin (8/8).

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh M. Arifin Rahmanto selaku dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) Uhamka, Sumardi selaku Wakil Dekan I, Edi Setiawan selaku Wakil Dekan III FEB Uhamka, Arif Widodo Nugroho selaku Kaprodi Manajemen S1 Uhamka, Ahamd Said selaku dosen Wakil Dekan III dan IV Kesehatan Masyarakat (KesMas)Uhamka, Jetki selaku mahasiswa Manajemen Uhamka, Imroatul 'Afifah selaku mahasiswa PAI Uhamka, dan Nabila Luthfia Nurseha selaku mahasiswa KesMas.

 

Para mahasiswa yang mengikuti program ini akan ditempatkan di Desa Bola dan Desa Wawoangi, Kabupaten Buton Selatan. Perlu diketahui bahwa KKN AB dalam beberapa hal sama dengan KKN Reguler. Dalam hal peserta KKN dan mitra kegiatan, KKN AB sama dengan KKN PPuN, yakni bermitra dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di lokasi KKN. Selain itu, KKN AB dapat pula bermitra dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang dekat dengan lokasi KKN. Yang membedakan hanyalah pesertanya, yakni peserta KKN Anak Bangsa adalah kader Muhammadiyah.

 

M. Arifin Rahmanto selaku dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) Uhamka mengatakan harapannya untuk mahasiswa yang mengikuti KKN AB ini dapat mengimplementasikan ilmunya di masyarakat setempat.

 

“Saya berharap untuk mahasiswa dapat sungguh-sungguh menjalankan kegiatan KKN AB ini agar kelak ilmu yang telah didapatkan saat di kelas bermanfaat untuk masyarakat luas dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Arifin.


Dilain pihak, Said Matondang juga menuturkan amanah kepada mahasiswa agar tetap menjaga adab dan nama baik universitas dimanapun mereka berada.


"Ini perlu diingat, bahwa sebagai mahasiswa harus membawa nama baik universitasnya dimanapun itu dengan adab dan perilaku yang baik," ujar Said.

×
Berita Terbaru Update