Notification

×

Iklan

Iklan

Humas Uhamka Ikuti Kegiatan Majelis Diklitbang untuk Kembangkan Perspektif Pemberitaan

Jumat, 05 Agustus 2022 | Jumat, Agustus 05, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-05T04:27:42Z


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus yang telah terakreditasi unggul dan meraih posisi Impact Webometrics tertinggi dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia dan Malaysia. Ini merupakan bukti bahwa Uhamka memiliki komitmen yang baik dalam menginformasikan hal-hal unggul di berbagai platform.

 

Maka dari itu Uhamka menghadiri kegiatan Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah Batch 2 yang dilaksanakan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Kamis (4/8).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Emaridial Ulza selaku Sekretaris Uhamka, Abdul Latif dari Humas Uhamka, dan berbagai humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri berbagai narasumber yang telah lama berkecimpung dalam dunia media massa.

 

Hendrawan Setiawan selaku reporter CNN Indonesia mengungkapkan bahwa Humas harus berdiri dari perspektif orang lain. Ini memunculkan tiga poin penting bagi humas, yaitu layak atau tidaknya peristiwa di kampus diliput media, sebesar apa cakupannya, dan platform media yang sesuai.

 

“Informasi yang disukai jurnalis dari kampus adalah peristiwa yang penting, penemuan baru dari civitas akademika di kampus, dan respon para akademisi di kampus terhadap isu terkini yang sedang menjadi pemberitaan media,” terang Hendrawan

 

Hendrawan juga memberikan catatan penting bahwa agar berita kegiatan di kampus disukai televisi dan fotografer harus ada aspek visual yang menarik. Maka dari itu diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas Humas Uhamka dalam mengembangkan mutu Uhamka untuk kedepannya.
×
Berita Terbaru Update