Notification

×

Iklan

Iklan

Berbagi Pengetahuan dan Keterampilan di bidang Teknologi, Kementerian Korsel Datangi SMPIT Ummu’l Quro Depok

Kamis, 11 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 11, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-11T08:47:40Z

 


Serambiupdate.com
- Kementerian Pendidikan Korea Selatan didampingi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah disambut baik oleh Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ummu’l Quro Depok dalam rangka kunjungan kerja ke  Beji, Depok.

 

Siti Ubaidah MPd serta H  Wijayanto  APi  MSi  selaku Kepala Dinas Pendidikan kota Depok mewakili Kementerian Kebudayaan Pendidikan Riset dan Teknologi  dan Perwakilan Kementerian Pendidikan Korea Selatan Ms  Mi-Kyung Cheon beserta rombongan disambut langsung oleh Dewan Yayasan Ummu’l Quro Depok KH Ali Fikri Lc  MA.

 

“Melalui surat yang telah kami terima dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) melalui Direktorat Guru Pendidikan Dasar dan Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, bersama Kementerian Pendidikan Korea Selatan  akan melakukan kunjungan kerja di SMPIT Ummu’l Quro Depok,” ujar Ali Fikri .

 

Fikri menambahkan, kunjungan kerja ini terkait kerja sama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dengan Kementerian Pendidikan Korea Selatan dalam program Korean e-Learning Improvement Cooperation (KLIC) yang merupakan program kemitraan dan diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

 

"Program KLIC ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan di bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) bagi guru dalam skala internasional,” tutur Fikri.

 

Dalam sambutannya Ms  Mi-Kyung Cheon mengungkapkan,  “Saya melihat di sekolah ini nampak wajah yang cerah untuk Indonesia, dan saya juga berharap melalui program ini dapat berkontribusi bagi dunia pendidikan Indonesia agar memiliki kekuatan di bidang IT Seperti Korea Selatan.”

 

Wijayanto menyampaikan terima kasih kepada Ummu’l Quro Depok, dan berharap melalui program ini dapat menyumbang kemajuan pendidikan di kota Depok.

 

“Hal yang menjadi tolak ukur dalam kemajuan dunia pendidikan yaitu guru yang berkualitas,” ucap Wijayanto.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update