Notification

×

Iklan

Iklan

Berbagai Keuntungan Memilih Jurusan Akuntansi

Selasa, 23 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-23T02:48:00Z

  


 

Oleh : Syavira Idriyanti

Mahasiswa FEB Uhamka

 


Apa saja si yang kita akan dapatkan Ketika mengambil jurusan akuntansi saat masuk kuliah? Banyak sekali orang-orang yang mengincar jurusan akuntansi untuk melanjutkan studinya. Berbagai macam alasan yang dilontarkan mahasiswa akuntansi mengapa mereka mengambil jurusan tersebut.

Mereka yang suka menghitung, suka dalam memecahkan semua rumus, dan suka dalam meneliti permasalahan keuangan yang terjadi. Pasti mereka akan mengambil jurusan akuntansi ini, tidak heran jika jurusan akuntansi dipenuhi dengan orang-orang yang suka menghitung dan mencintai matematika. Tapi diantara mereka yang pandai pasti terselip mahasiswa yang sering tertinggal dalam mengasah ilmu akuntansi. Jika ditanya alasannya maka mereka akan  menjawab bahwa dengan masuk akuntansi ini peluang atau prospek pekerjaan lebih lapang dibandingkan dengan jurusan lain.

Berbagai keuntungan yang akan didapatkan jika masuk kedalam jurusan akuntansi semasa kuliah diantaranya, memiliki karir yang cerah karena seorang akuntan bukan hanya dapat menjadi akuntan saja namun dapat menjadi  manajer keuangan, auditor, banker, dosen ataupun guru. Disamping itu perusahaan juga pasti menginginkan sistem keuangan yang rapih dan baik, oleh sebab itu perusahaan mencari akuntan-akuntan yang mampu dalam mengoperasikan sistem keuangan tersebut.

Sebagai seorang akuntan pastinya memiliki latar belakang seorang pebisnis. Memasuki jurusan akuntansi nanti dimasa kuliah kita akan mempelajari beberapa mata kuliah tentang bisnis, seperti kominikasi bisnis, matematika ekonomi bisnis, analitik bisnis, bahkan biasanya kita juga akan mendapatkan matakuliah permodelan keuangan dan simulasi bisnis. Mengambil jurusan akuntansi banyak kelebihan yang akan didapat, sebagai seorang pebisnis bukan hanya pintar dalam strategi penjualan saja namun penting juga mempelajari sistem keuangan yang terjadi didalam bisnis tersebut. Agar saat kita memiliki bisnis sendiri, kita dapat mengecek keuangan yang ada di perusahaan yang kita bangun.

Kepribadian yang akan terbangun ketika mempelajari akuntansi adalah menjadi pribadi yang teliti, disiplin, rapih serta teratur dalam menjalani setiap tugas yang diemban. Saat kita seorang anak akuntansi yang sedang membuat laporan keuangan pun harus dikerjakan dengan teliti, rapih dan teratur agar tidak mencatat keuangan dengan kekeliruan. Hal tersebut akan terbawa dikehidupan sehari-hari mereka yang menjadi lebih terstruktur untuk menata kegiatan-kegaiatan apa yang akan dilakukan.

 Bagi siswa yang akan memasuki jenjang kuliah, jangan ragu dalam memilih jurusan. Pilihlah jurusan yang membuat kalian nyaman didalamnya, rasa takut tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dalam mengambil jurusan kuliah sebaiknya dihilangkan. Apalagi jika kalian ragu untuk mengambil jurusan akuntansi ini, memang terlihat sulit diawal tapi terasa santai jika dikerjakan. Semua berawal dari tidak bisa menjadi bisa, oleh sebab itu mari jangan ragu mengambil jurusan akuntansi untuk kuliah.

 

×
Berita Terbaru Update