Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Jalin Kolaborasi dengan Universitas Lahore Pakistan beserta Lima Universitas Lainnya Bahas Pembukaan Program Beasiswa

Jumat, 22 Juli 2022 | Jumat, Juli 22, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-22T07:43:29Z


Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus terakreditasi Unggul terus mengembangkan potensi dan mutu melalui kerjasama dengan berbagai mitra agar terciptanya Uhamka yang berkemajuan. Terjalinnya kerjasama dan kolaborasi Uhamka tentunya membawa dampak positif kepada pihak yang terlibat. Maka dari itu, Uhamka kini melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Universitas Lahore Pakistan di Aula Ahmad Dahlan Lantai 6 FKIP Uhamka pada Kamis (21/7).

 

Kerjasama yang dinaungi oleh Association of International Officces of Muhammadiyah and Aisyiyah Higher Education (ASKUI PTMA) ini diikuti oleh enam Universitas Muhammadiyah. Enam Universitas Muhammadiyah tersebut terdiri dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Makasar, dan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. 

 

Dalam penandatanganan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III bersama para Dekan dilingkungan Uhamka, Jazim Ahmad selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Sakti Alamsyah selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Dodi Irawan selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak. Hadir pula Prof Syed Amir Gilani selaku Wakil Rektor Universitas Lahore Pakistan. 

 

Kolaborasi dan jalinan kerjasama yang dibuat ini bertujuan untuk mempresentasikan dan mendiskusikan potensi antara Universitas Lohare dengan Uhamka bersama dengan kelima Universitas Muhammadiyah tersebut. Berdasarkan kurikulum kampus merdeka, kolaborasi ini membahas tentang pembukaan program beasiswa dari Universitas Lahore Pakistan.

 

Sejalan hal tersebut, Prof Gunawan mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia telah memiliki program yang mendukung kemajuan pendidikan, diantaranya adalah kampus merdeka. Maka Kerjasama ini dapat menjadi aspek implementasi dari program-program Kampus Merdeka. Ia juga berharap kegiatan ini meningkatkan mutu dan mengembangkan kualitas pendidikan di Uhamka dan lima Universitas Muhammadiyah yang ikut andil dalam penandatanganan.

 

“Pemerintah telah mencanangkan berbagai program unggul, diantaranya adalah program Kampus Merdeka. Sinergi yang telah terjalin dapat menjadi wujud yang baik dari program-program itu, saya harap sinergi ini meningkatkan mutu dan mengembangkan kualitas pendidikan di Uhamka dan lima Universitas Muhammadiyah yang ikut andil,” ujar Prof Gunawan.

 

Dilain pihak, Lelly Qodariah menyebut bahwa ini merupakan kerjasama yang baik untuk meningkatkan potensi di masing-masing Universitas Muhammadiyah.

 

”Dari mitra, kami mengucapkan terima kasih sudah hadir. Saya ingin menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini, kolaborasi Uhamka dengan PTMA tentu akan terjalin suatu kerjasama yang baik, bahkan memanfaatkan potensi dari masing-masing perguruan tinggi untuk bisa berkontribusi sehingga menghasilkan lulusan yang unggul,” ucap Lelly.

×
Berita Terbaru Update