Notification

×

Iklan

Iklan

Raih Penghargaan Ketercapaian Standar Umum AIK PTMA Se-Indonesia, Uhamka Terus Tingkatkan Mutu

Selasa, 05 Juli 2022 | Selasa, Juli 05, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-05T07:26:40Z


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) turut hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan PTMA Se-Indonesia yang diadakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diklitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) dan Universitas Muhammadiyah Surabaya di Hotel Bumi Surabaya City, Senin-Rabu (4-6/7).

 

Agenda tersebut dihadiri oleh Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Nuswantoro selaku Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, dan Amirullah selaku Sekretaris Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Uhamka.

 

Dalam kegiatan ini, Uhamka meraih penghargaan Peringkat 2 Ketercapaian Standar Umum Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) PTMA Se-Indonesia.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa Uhamka sebagai kampus Akreditasi Unggul akan terus meningkatkan mutunya untuk membangun karakter mahasiswa yang unggul dan Islami. Ia meyakini bahwa capaian tersebut didorong dengan kerja keras dan inovasi yang dimiliki Uhamka untuk berperan dalam kemajuan setiap civitas akademiknya dalam setiap aspek, diantaranya adalah Al-Islam Kemuhammadiyahan.

 

"Alhamdulillah, penghargaan ini dicapai atas inovasi dan semangat Uhamka dalam mendorong kemajuan civitas akademiknya, khususnya dalam bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Insya Allah capaian ini akan menjadi motivasi yang kuat bagi Uhamka sebagai Universitas unggul agar terus meningkatkan mutunya dalam setiap aspek," ujar Prof Gunawan.

 

Dilain pihak, Bunyamin selaku Warek IV Uhamka menyampaikan, Uhamka telah dikenal menjadi amal usaha persyarikatan Muhammadiyah dalam bidang pendidikan yang mampu menciptakan civitas akademik yang unggul dalam bidang Al-Islam Kemuhammadiyahan. Hal ini berlaku bukan hanya dalam aspek pendidikan dan pengabdian, tapi dalam membentuk sikap dan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Islam Kemuhammadiyahan.

 

"Uhamka telah dikenal sebagai wujud amal usaha Muhammadiyah yang menciptakan civitas akademika yang memiliki sifat amar ma’ruf nahi munkar dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan dengan baik. Maka dari itu, capaian ini menjadi dukungan untuk Uhamka mengembangkan perannya menjadi amal usaha Muhammadiyah yang unggul," tutur Bunyamin.

×
Berita Terbaru Update