Notification

×

Iklan

Iklan

Prodi PIAUD UIN Antasari Banjarmasin dan KKRA Batola Selesaikan Kurikulum Merdeka

Kamis, 21 Juli 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-21T01:05:46Z


Serambiupdate.com
- Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin melaksanakan pengabdian kepada masyarakat kembali.


Kali ini berkolaborasi dengan Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Batola Gugus Tamansaribunga.


Fitriani selaku Ketua KKRA Batola Gugus Tamansaribunga mendorong kegiatan kerja sama ini guna memperkuat dan memajukan redesain Kurikulum Merdeka di RA wilayah Batola.


"Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengusung tema mengenai Kurikulum Merdeka, dikemas dalam bentuk workshop dan pendampingan penyusunan Kurikulum Merdeka untuk Lembaga RA di Batola," ujarnya.


Kegiatan ini diadakan secara luring di aula Taman Pendidikan Alquran (TPA) Assadah, Batola, dilanjutkan dengan kegiatan penugasan terbimbing secara daring selama beberapa hari.


Selain itu, M Irfan Islamy selaku Ketua Prodi PIAUD UIN Antasari mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lembaga-lembaga RA dalam memahami dan mengembangkan Kurikulum Merdeka nantinya.


"Kami juga melibatkan dosen-dosen Prodi PIAUD menjadi instruktur yang mendampingi peserta dalam merancang dokumen Kurikulum Operasional Sekolah (KOS)," imbuhnya.


M Noor selaku Pengawas RA/MI Kabupaten Barito Kuala mengatakan bahwa perubahan kurikulum perlu disikapi secara positif serta disambut baik oleh seluruh pihak.


"Perubahan ini tentunya akan membawa perubahan yang positif," katanya.


Ke depannya diharapkan banyak kegiatan positif yang dilaksanakan bekerja sama dengan Prodi PIAUD UIN Antasari beserta Lembaga-lembaga terkait, seperti IGRA, KKRA dan lain-lain.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update