Notification

×

Iklan

Iklan

Latih Guru Dengan Program PINTAR dari Tanoto Foundation Untuk Pendidikan Berkualitas Tanoto

Kamis, 07 Juli 2022 | Kamis, Juli 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-07T08:25:11Z


Serambiupdate.com Nadiem Anwar selaku Mendikbudristek  Makarim mengatakan bahwa prioritas utama perubahan sistem pendidikan di Indonesia yaitu keinginan pendidik itu sendiri untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Tanoto Facilitators Gathering (TFG) 2022 merupakan salah satu cara Tanoto Foundation untuk mengembangkan kompetensi para guru dan kepala sekolah mitra untuk memajukan pendidikan.


Belinda Tanoto selaku anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation menyebut salah satu cara yang paling efektif untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia yaitu dengan peningkatan kualitas tenaga pendidik atau guru merupakan.


“Maka, sejak tahun 2018, Tanoto Foundation mendorong program pemerintah untuk peningkatan kualitas pendidikan dengan Program PINTAR atau Pengembangan Inovasi guna Kualitas Pembelajaran,” jelasnya.


Menurutnya, pencapaian siswa di sekolah mitra cenderung stabil, walaupun dua tahun tidak bertatap muka. Hal tersebut didasarkan oleh evaluasi dampak yang terjadi dari program PINTAR.


Hal tersebut kemungkinan akan terjadi karena para guru menggunakan cara-cara baru atau melakukan inovasi dalam pembelajaran untuk mencegah learning loss selama pandemi.


Oleh karena itu, guru harus mampu mengerti karakteristik masing-masing anak didiknya.


“Karena setiap anak itu unik dan guru harus tetap belajar, mencari solusi untuk memecahkan masalah-masalah yang terjadi di kelas,” ujarnya.

DYL
×
Berita Terbaru Update