Notification

×

Iklan

Iklan

Kerjasama Belanda dengan Indonesia Kuatkan Bidang Pendidikan dan Penelitian

Rabu, 27 Juli 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-27T03:29:57Z



Serambiupdate.com Robbert Dijkgraaf selaku Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda  mengatakan bahwa pihaknya sedang memperkuat kerja sama bilateral dengan Indonesia di bidang pendidikan, penelitian dan ilmu pengetahuan.

 “Indonesia telah lama menjadi mitra strategis penting Belanda dalam kerjasama  pendidikan, penelitian, dan ilmiah. Kebijakan yang jelas dari pemerintahan Presiden Joko Widodo yaitu untuk memperluas penelitian, meningkatkan pendidikan, dan mengembangkan pengetahuan penting di Indonesia," kata Dijkgraaf.


 Menteri Dijkgraaf berkunjung ke Indonesia pada 20-23 Juli 2022. Tujuan kunjungan ke Indonesia adalah untuk lebih memperkuat kerjasama bilateral di bidang pendidikan, penelitian, dan ilmu pengetahuan. Selain membuka peluang baru untuk kolaborasi di tingkat pemerintah dan antar organisasi pengetahuan.


 Dia menambahkan bahwa kerjasama strategis yang lebih luas, lebih dalam dan saling menguntungkan dimungkinkan sebagai mitra setara.


 “Pada saat ini bertepatan dengan G20, Belanda menggarisbawahi upayanya untuk melibatkan Indonesia sebagai Ketua G20 dan memenuhi janjinya untuk memperkuat komitmennya terhadap pembangunan bilateral dan global setelah pandemi COVID-19,” jelasnya.


 Dalam kesempatan ini, beliau menekankan bahwa pendidikan dan penelitian adalah pondasi masa depan setiap orang.


 “Jadi kami membuat pembelajaran lebih terjangkau bagi semua orang, dan kami telah banyak berinvestasi dalam sains. Selanjutnya, kami bertujuan untuk masa depan di mana setiap orang bebas untuk mencapai potensi penuh mereka dan menjadi siapa yang mereka inginkan. "

DYL

×
Berita Terbaru Update