Notification

×

Iklan

Iklan

Kemendikbudristek Berencana Beri Suntikkan Dana bagi Konsorsium Hingga Komunitas Riset

Jumat, 15 Juli 2022 | Jumat, Juli 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-15T01:19:11Z


Serambiupdate.com
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan membagikan pendanaan untuk konsorsium sampai komunitas riset. Pendanaan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan riset di Indonesia.


"Kemendikbudristek pun menyerahkan mandat ke konsorsium atau asosiasi, maupun komunitas riset yang dapat membenahi desain riset," ujar Faisal Fathani selaku Direktur Riset dan Teknologi Pengabdian Masyarakat Kemendikbudristek.


Ia juga menjamin suntikan dana, apabila ada rancangan riset yang menarik untuk dihilirisasi. Maka ia memohon konsorsium sampai komunitas riset mulai merancang riset yang akan dilakukan tersebut.


"Buatlah roadmap tahun ini, lima tahun ke depan, 10 tahun ke depan dan seterusnya. Kita bakal serahkan dana riset tanpa kompetisi," imbuhnya.


Ia juga memberikan contoh sejumlah penelitian yang bisa dijadikan inspirasi misalnya riset yang diadakan asosiasi studi wanita.


"Di asosiasi studi wanita itu mereka melaksanakan riset tentang gender serta inklusi sosial. Dan ada 100 kampus sebagai anggota, dan seperti itu dapat kita dorong," jelasnya.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update