Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Karakter Mahasiswa, Uhamka Berpartisipasi dalam KKM Kolaboratif Nasional

Selasa, 19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-20T02:02:15Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus akreditasi unggul terus mengembangkan peran mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu dan pengalamannya untuk masyarakat. Maka dari itu Uhamka turut serta dalam Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kolaboratif Nasional dengan tema Menggali Potensi Desa Wisata dan Bebas Stunting Menuju Jabar Juara di Universitas Muhammadiyah Cirebon, Sabtu (16/7).

 

Kerjasama ini dibangun oleh enam Perguruan Tinggi Muhammadiyah yaitu Uhamka, Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dan STF MC.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Gufron Amirullah selaku Ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka, Ari Widayanti selaku Sekretaris LPPM Uhamka, dan segenap Stakeholder dari Uhamka dan universitas Muhammadiyah lainnya.

 

Gufron Amirullah selaku ketua LPPM Uhamka mengungkapkan bahwa KKM merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menerapkan dasar keilmuan yang telah didapatkan selama perkuliahan. KKM juga merupakan media pengembangaan karakter bagi mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"KKM merupakan media yang baik bagi mahasiswa untuk mengembangkan karakter dan kemampuannya dalam mengimplementasikan dasar keilmuan yang telah didapatkan. Selanjutnya diterapkan dalam sebuah pengabdian yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Gufron.

 

Selain itu, Uhamka sebagai kampus unggul juga terlibat aktif dalam kegiatan KKN Internasional ke Malaysia dan Davao Filipina, KKN Muhammadiyah Aisyiyah ke Makassar, serta KKN Anak Bangsa di Buton. Ini sebagai sinergi Uhamka untuk terus memajukan peradaban melalui pendidikan.
×
Berita Terbaru Update