Notification

×

Iklan

Iklan

Guru Seharusnya Mendidik Siswa, Bukan Predator Siswa

Sabtu, 16 Juli 2022 | Sabtu, Juli 16, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-17T18:21:59Z


Serambiupdate.com  Farida Aini selaku Psikolog anak dan keluarga menjelaskan bahwa kecewa terhadap kasus pemerkosaan di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI). Bahkan pelakunya adalah pendiri Sekolah SPI itu sendiri yaitu Julianto Eka Putra.

Farida menjelaskan bahwa Julianto dapat dikatakan sebagai orang tua siswa di sekolah. Ia menyebut Julianto yang dipandang sebagai guru juga seharusnya memberikan pendidikan yang baik untuk anak.


"Dan guru seharusnya melaksanakan perannya sebagai seorang pendidik, bukan menjadi seorang predator terhadap peserta didik," kata Farida.


Ia juga menyesal akibat adanya Sekolah SPI. Melihat sekolah ini yang memang diperuntukkan untuk anak-anak kurang mampu.


"Pastinya besar harapan orang tua untuk memberikan anaknya kesempatan mendapatkan pendidikan yang layak dan tentunya berguna di masa depan," tutur Farida.


Tetapi, Farida beranggapan bahwa ketidakmampuan tersebut malah dimanfaatkan. Kondisi ekonomi siswa Sekolah SPI yang belum beruntung justru dimanfaatkan.


"Awalnya memberikan kebaikan berupa pendidikan gratis, tetapi malah menjadi sarana melakukan perilaku keji yang tidak manusiawi," tutur dia.

DYL

×
Berita Terbaru Update