Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Jaktim Imbau Orang Tua Siswa Manfaatkan PPDB Bersama

Senin, 18 Juli 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-18T08:17:16Z


Serambipdate.com
Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur (Disdik Jaktim) meminta orang tua peserta didik manfaatkan program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Bersama, apabila anaknya tidak masuk sistem zonasi tahap kedua di DKI Jakarta.


Linda Romauli selaku Kepala Sudin Pendidikan 1 Jakarta Timur menuturkan bahwa Pemprov DKI Jakarta pada tahun lalu mempersiapkan program kolaborasi dengan SMK dan SMA swasta di Jakarta.


“Orang tua tidak perlu khawatir apabila anaknya belum memenuhi kriteria PPDB, kami telah mempersiapkan PPDB Bersama,” tuturnya.


Ia mengatakan bahwa PPDB Bersama adalah program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama sekolah swasta lewat jalur afirmasi dengan syarat selaras daftar zona sekolah dan Pemprov DKI Jakarta bakal menanggung seluruh pendanaannya.


“Siswa yang punya Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Program Indonesia Pintar (PIP) dapat mengikuti program ini, dan Pemprov DKI Jakarta bakal menanggung uang masuk dan uang SPP selama tiga tahun,” imbuhnya.


Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya menyadari dengan keberadaan sistem zonasi ini rasio ketersediaan sekolah negeri dan kelurahan masih belum seimbang, sekolah negeri tidak dapat menampung semua calon peserta didik baru, maka pihaknya mengajak orang tua murid untuk memanfaatkan program PPDB Bersama ini.


“Kalau putra-putrinya mengikuti zonasi prioritas ketiga (PPDB) dengan peluang yang kecil, maka kami berikan kesempatan kepada orang tua. Kalau kita punya sekolah swasta yang dibiayai pemerintah maka kami akan langsung sosialisasikan,” pungkasnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update