Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Stunting, DPRD Sarankan Kuatkan Keluarga Bekualitas

Sabtu, 02 Juli 2022 | Sabtu, Juli 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-02T05:31:32Z


Serambiupdate.com Pimpinan DPRD Kota Surabaya mengungkapkan bahwa penguatan keluarga berkualitas sangat penting untuk pencegahan balita stunting. Reni Astuti selaku Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya menyampaikan bahwa peringatan hari keluarga nasional (Harganas) tersebut akan menjadi momentum pencegahan stunting di Kota Pahlawan agar lebih optimal.

”Mari manfaatkan momen ini untuk menstabilkan ketahanan keluarga. Dengan keluarga yang kokoh akan menciptakan generasi sehat, kuat, bahagia, dan bertakwa,” kata Reni.


Ia menyampaikan pesan kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk memahami terhait pemenuhan asupan makanan yang bergizi seimbang agar tumbuh kembang anak-anak di daerah setempat terjaga.


”Pada prinsipnya suplai makanan bernutrisi dan bergizi seimbang yang diberikan kepada masyarakat dan keluarga harus tercukupi, khususnya untuk ibu hamil,” ujar Reni.


Maka, Pemkot Surabaya harus sedia memberikan perhatiannya kepada para warga untuk melalui pemenuhan kebutuhan dasar yang menguatkan ketahanan keluarga. Hal tersebut sesuai dengan poin ke-4 visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2021–2026 yang berisi semangat untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan memenuhi akses kebutuhan dasar masyarakat.


”Pemkot itu harus hadir. Kemudian akan membangun SDM unggul, sehat jasmani dan rohani, produktif, serta berkarakter. Melalui akses peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan dasar lainnya,” terang Reni.

DYL

×
Berita Terbaru Update