Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bantul Sebut Kecerdasan Intelektual dan Emosional Dalam Pendidikan

Rabu, 06 Juli 2022 | Rabu, Juli 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-06T06:47:38Z



Serambiupdate.com
Pada acara hari jadi Kabupaten Bantul yang ke-191, Abdul Halim Muslih selaku Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menegaskan bahwa seharusnya pendidikan tidak hanya terfokus untuk menciptakan kecerdasan anak secara intelektual saja, namun perlu juga kecerdasan secara emosional.

"Pendidikan saat ini sebaiknya tidak menciptakan anak-anak atau manusia yang cerdas secara intelektual saja, namun juga harus cerdas secara emosional yang mampu mengendalikan ego," kata Bupati.


Dalam acara tersebut turut hadir pakar pendidikan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang menjelaskan bahwa selain kecerdasan secara emosional, pendidikan juga harus melahirkan generasi cerdas secara sosial dan secara spiritual.


"Sebagian besar orang-orang sukses harus memiliki berbagai kecerdasan. Maka, pendidikan sebaiknya tidak hanya terfokus pada nilai UN (Ujian Nasional) saja," katanya.


Bupati juga menyampaikan bahwa jika hanya mengandalkan kecerdasan secara intelektual saja, maka bangsa akan kecolongan.


"Jika hanya mengandalkan satu kecerdasan, bangsa kita akan kecolongan. Dan nantinya akan menciptakan manusia-manusia egois, manusia yang tidak peduli dengan tetangga, manusia yang mudah marah serta tersinggung walaupun cerdas secara intelektual," katanya.

\DYL

×
Berita Terbaru Update