Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Arahkan Penjurusan dan Karir, Tim Dosen Psikologi Uhamka Lakukan PKM

Rabu, 27 Juli 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-27T03:45:57Z



Serambiupdate.com
- Tim dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan (LPPM) mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat yaitu Tallent mapping atau pemetaan pada seluruh siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 4 Depok.


Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 15 Juli 2022 dan di bulan Agustus yang akan dilaksanakan konseling kelompok terhadap siswa.


Kegiatan asesmen psikologis ini dilakukan oleh tiga orang dosen psikologi Uhamka yaitu Ajheng Mulamukti, Mahesti Pertiwi, Yulistin Tresnawaty, satu dosen bimbingan konseling Cici Yulia dan dua mahasiswa yaitu Briyan Angga Ardiansah dan Tamara Devina.

 

Ajheng selaku dosen Fakultas Psikologi Uhamka sekaligus Psikolog mengatakan jumlah partisipan assesmen ini berjumlah 52 orang dari dua kelas yaitu satu kelas IPA dan satu kelas IPS. Seluruh partisipan cukup kooperatif, terlihat antusias dan semangat karena belum pernah melakukan secara online sebelumnya. Semoga dengan adanya minat bakat ini partisipan menjadi lebih paham potensi yang dimilikinya untuk perencanaan karir kedepannya.


“Hasil dari assesment ini berisikan kemampuan intelegensi, sikap belajar, kepribadian dan minat penjurusan ke perguruan tinggi. Sehingga diharapkan memiliki gambaran kepada siswa mengenai potensi yang dimilikinya sehingga dapat mengembangkan sesuai dengan bidang yang diminatinya,” Ahjeng.


×
Berita Terbaru Update