Notification

×

Iklan

Iklan

UMP Tambah Doktor di Bidang Ilmu Psikologi Pendidikan Islam

Kamis, 23 Juni 2022 | Kamis, Juni 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-23T05:00:00Z


Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah menambah satu gelar doktor baru, yakni bidang Ilmu Psikologi Pendidikan Islam. Dosen tersebut adalah Dr Tri Na’imah MSi. Ia sukses menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

 

Tri Na’imah yang juga merupakan dosen Fakultas Psikologi UMP itu mengusung judul disertasi Workplace Well-Being Guru Taman Kanak-Kanak: Analisis Variabel Organisasional sebagai Anteseden.

 

Dr Jebul Suroso selaku Rektor UMP turut hadir secara langsung sidang Promosi Doktornya di UMY bersyukur dengan bertambahnya jumlah doktor tersebut. Ia mengatakan dengan mendapat gelar doktor ialah awal dari perjalanan yang baru.

 

UMP berkomitmen untuk mempertahankan kualitas tenaga pengajarnya dengan terus mendukung para dosen agar meraih gelar akademik seting-tingginya. Menurutnya, saat ini banyak dosen dalam proses menempuh S3 baik di dalam maupun di luar negeri.

 

“Kami berharap para dosen yang menyandang gelar Doktor sebagai gelar pendidikan tertinggi di bidang akademik dapat berkiprah yang lebih besar," ujarnya.

 

Dr Jebul Suroso juga mengatakan bahwa dengan tambahan doktor baru di bidang Ilmu Psikologi Pendidikan Islam, sekarang UMP sudah mempunyai dosen dengan klasifikasi S3 sebanyak 101 doktor.

 

Selain itu, Tri Na'imah dalam sidang disertasi terbukanya mengatakan, penelitian ini menemukan konstruksi workplace well-being guru terbagi menjadi empat dimensi, yakni dimensi sosial, dimensi emosi, dimensi profesional dan dimensi ‘amal jariyah.

 

"Dimensi Sosial dalam well-being di tempat kerja berkaitan dengan pengalaman sosial, integrasi sosial, serta kerja sama antara guru dengan komunitas sekolah," imbuhnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update