Notification

×

Iklan

Iklan

Turut Majukan Dunia Digital, Uhamka Siapkan Teknologi Metaverse

Selasa, 21 Juni 2022 | Selasa, Juni 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-21T10:20:54Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menggelar Workshop Pengembangan Teknologi Digital dan Metaverse secara luring di Ruang Sidang I Lantai IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Selasa (21/6).


Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd Rahman A Ghani selaku Wakil Rektor I, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II, Deni Adha Akbari selaku Pjs. Kepala Biro Promosi dan Admisi, Endi Sjaiful Alim selaku Kepala Badan Pengembangan Teknologi Informasi, Bahar Sobari selaku Kabag Website dan Multimedia, serta segenap stakeholder.


Prof Gunawan Suryoputro berharap workshop tersebut dapat memberikan inspirasi sehingga mampu meningkatkan inovasi yang berkemajuan. Uhamka memiliki potensi untuk membentangkan potensinya untuk berperan dalam generasi mendatang, diantaranya melalui dunia metaverse. 


“Saat ini dunia pendidikan menyoroti Pendidikan digital berkemajuan. Salah staunya adalah dengan hadirnya Metaverse Based Learning. Uhamka memiliki potensi yang luar biasa dalam pendidikan digital. Saya harap workshop ini dapat menjadi cikal inspirasi inovasi yang berkemajuan untuk Uhamka, khususnya dalam bidang pendidikan digital berkemajuan,” tutur Gunawan. 


Dalam pendidikan digital, Muhammad Azhar selaku pemateri mengungkapkan bahwa dunia metaverse saat ini memungkinkan hadirnya interaksi viertual antar peserta didik dan pengajar yang nantinya bisa menjadi ‘game changer’ untuk aplikasi belajar mengajar dalam institusi pendidikan. 


“Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan hadirnya interaksi virtual. Salah satu metode yang diaplikasikan adalah monitoring, sehingga semua kegiatan pembelajaran, praktik, dan aktivitas lainnya dapat dievaluasi di akhir pembelajaran,” ujarnya Azhar.

×
Berita Terbaru Update