Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kreativitas, Kota Kediri Adakan Seni Budaya Pelajar

Jumat, 24 Juni 2022 | Jumat, Juni 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-24T01:12:04Z


Serambiupdate.com
Dinas Pendidikan Kota Kediri mengadakan acara Gelar Seni Budaya Pelajar  Kota Kediri (Genibudjari) yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Insumo Kediri Conventions Center.


Genibusjari adalah upaya dari Pemerintah Kota Kediri untuk menumbuhkan kecintaan para siswa terhadap budaya lokal yang mulai terlupakan.


Tujuannya adalah untuk para siswa bisa berkreasi, mengembangkan keterampilan dan bakatnya, serta mempertahankan budaya lokal yang modern.


Siswanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru pembimbing, dan para siswa yang sudah menyiapkan pertunjukan seni budaya tersebut. Dengan kegiatan ini, siswa diharapkan dapat mencintai budaya lokal.


Genibudjari tahun ini merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri. Kepala Sekolah dan Guru diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya di bidang seni budaya.


"Banyak siswa di Kota Kediri yang memiliki potensi bakat di bidang seni dan budaya sehingga perlu meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah," ujarnya.


Dinas Pendidikan harus menyediakan wadah agar para siswa dapat menunjukkan bakat dan kreativitas.


"Saya berharap Genibudjari tahun depan lebih sukses dan semarak dari tahun sebelumnya," imbuhnya.


Siswanto juga mengimbau kepada pengurus sekolah untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan bila ada kegiatan agar bisa ditindaklanjuti.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update