Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Keterampilan Konseling; Dosen BK FKIP Uhamka Adakan Workshop terkait Hypnokonseling

Senin, 13 Juni 2022 | Senin, Juni 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-13T07:20:56Z


Serambiupdate.com
Dosen Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pencapaian catur dharma perguruan tinggi. Kegiatan ini merupakan wujud dari pengabdian dosen-dosen BK FKIP Uhamka dalam mengembangkan keterampilan, wawasan, dan pengalamannya agar bermanfaat.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sangat bermanfaat bagi guru-guru BK dan kegiatan ini diadakan di MTsN 40  Jakarta yang dihadiri guru-guru BK atau konselor di SMP, SMA/SMK/MA negeri atau swasta yang ada di DKI Jakarta yang diketua oleh Asni dengan dibantu oleh Nurmawati sebagai anggota.


Asni menyampaikan bahwa guru-guru BK perlu menguasai hypnokonseling. Ia juga mengatakan melalui pelatihan ini

 

“Kegiatan pelatihan hypnokonseling perlu dikuasai oleh guru-guru BK atau konselor dalam mengatasi berbagai masalah individu yang semakin kompleks. Lebih dari itu, pelatihan ini dapat dijadikan sebagai wujud aktualisasi diri guru BK atau konselor dalam menangani situasi masalah konseli tersebut,” tutur Asni.

 

Asni menambahkan kegiatan ini juga memfokuskan kepada pembekalan materi tentang cara bijaksana dalam penggunaan gadget dan untuk mengentaskan porno addict pada perserta didik melalui pelaksanaan terapi. Kegiatan pengabdian ini diikuti oleh beberapa guru BK atau konselor, 1 (satu) koordinator guru BK Jakarta Timur, 2 (dua) mahasiswa dan operator sekolah.

 

“Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini dimulai dari peminatan sekolah-sekolah Jakarta Timur yang ingin mengembangkan kreativitas dan kualitas guru BK atau konselor yang dimilikinya. Untuk itu, TIM pengabdian masyarakat Dosen BK FKIP UHAMKA telah menyiapkan tips dan trik yang menarik dalam meningkatkan keterampilan hipnokonseling melalui pelatihan terapi,” ujar Asni.

 

Asni berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan sebuah pemahaman khusus bagi guru-guru BK atau konselor bahwa memberikan bimbingan dan konseling kepada konslei itu sangat menarik dan menyenangkan, serta membantu permasalahan konseli dengan mudah melalui hipnokonseling.


×
Berita Terbaru Update