Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun Ini Penajam Paser Utara Upayakan Seragam Sekolah Gratis

Senin, 27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-27T07:06:37Z


Serambiupdate.com Bantuan seragam sekolah gratis untuk SD dan SMP di tahun ini diapstikan masih ada oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Penajam Paser Utara. Hal itu disampaikan oleh Kepala Disdikpora PPU Alimuddin.

Alimuddin menyebut konsep penyaluran bantuan seragam sekolah gratis ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Di tahun ini hanya diberikan kepada masyarakat yang memang kurang mampu dan sudah tercatat ke dalam Dinas Sosial PPU.


"Di tahun ini masih diadakan, tetapi dengan konsep yang berbeda. Yaitu hanya diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu," jelas Alimuddin.


Alimuddin mengatakan bahwa pembagian seragam sekolah gratis tersebut hanya menunggu peralihan anggaran. Karena pada awalnya dialokasikan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), tetapi sekarang dengan anggaran Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda).


"Dalam pembahasan anggaran, yang akan dilakukan itu dengan sekolah kita yaitu dengan alihkan dananya ke Bosda," sambungnya.


Alimudin juga menyampaikan bahwa pembagian seragam sekolah gratis ini sembari menunggu data penerima yang diusulkan oleh tiap sekolah.


"Implementasinya belum dilaksanakan karena masih proses pengalihan-pengalihan anggaran. Pastinya harus dipindahkan dari DAK ke sekolah dan menunggu jumlah masyarakat miskin di sekolah yang terdata di Dinas Sosial PPU," pungkasnya.

DYL
×
Berita Terbaru Update