Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa dan Akademisi Berpartisipasi dalam Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | Kamis, Juni 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-23T02:18:25Z


Serambiupdate.com
Survei Demografi dan Kesehatan (SDKI) 2022 bakal mengikutsertakan mahasiswa dan akademisi. Boediastoeti Ontowirjo selaku Deputi Bidang Kebijakan Riset dan Inovasi BRIN memaparkan melalui jaringan kerja sama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi pihaknya sudah menyiapkan mekanisme pelibatan mahasiswa atau akademisi sebagai petugas pewawancara pada 34 universitas yang tersebar di 34 provinsi.

 

“Kami mengadakan serangkaian workshop dan sesi pelatihan yang berlangsung hingga akhir Juni. Setelah itu, pelatihan akan dilakukan petugas lapangan uji coba di akhir bulan," jelas Boediastoeti saat Kick Off Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia Tahun 2022 di Jakarta.

 

Boediastoeti mengharapkan dalam waktu satu bulan pelaksanaan workshop dan sesi pelatihan tersebut bisa memberikan informasi kehandalan design survei dan sistem aplikasi yang dicanangkan sehingga pada bulan September bakal diadakan latihan petugas lapangan di 34 provinsi.

 

Teuku Faisal Fathani selaku Direktur Riset Teknologi dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek menyebutkan bahwa Kemendikbudristek menyambut baik survei tersebut. Ia pun mengatakan survei ini dapat mengikutsertakan mahasiswa yang akan dibimbing dosen dan peneliti dari BRIN, BPS dan BKKBN.

 

“Kita berharap dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dapat melibatkan mahasiswa kita dalam melakukan kegiatan magang di BRIN dan BPS dalam bentuk studi independen dan berbagai program MBKM yang terkait di sini,” ujarnya. 


(ADP)

×
Berita Terbaru Update