Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Internasional Jadi Pendorong Kemampuan Dosen PGSD FKIP Uhamka

Rabu, 22 Juni 2022 | Rabu, Juni 22, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-22T09:37:57Z

 


Serambiupdate.com
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan International Visiting Professor Primary Teacher Education Study Program melalui platform Zoom meeting yang dilangsungkan pada Rabu dan Kamis (22-23 Juni).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka, Sri Astuti selaku Wakil Dekan I FKIP, Samsul Maarif selaku Wakil Dekan II FKIP, Harinaredi selaku Wakil Dekan III FKIP, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Dekan IV Prof. Marvin V. Tandas selaku dosen Don Mariano Marcos Memorial State University (narasumber), Prof. Alexander S. Lopez selaku dosen Don Mariano Marcos Memorial State University (narasumber), dan segenap stakeholder.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengatakan bahwa pendidikan anak-anak usia dini khususnya untuk pendidikan dasar merupakan langkah penting dalam proses pembelajaran dengan memberikan pendidikan yang tepat untuk semua anak. Ia juga menyampaikan, melalui kehadiran dua profesor ini akan memberikan pengalaman dengan mempraktikkan dan mendidik guru-guru sekolah dasar dan akan mendapatkan semacam tips baru yang hebat dalam pendidikan.

 

"Saya berterima kasih kepada Prof Marvin V. Tandas dan Prof Alexander S. Lopez hari ini dan saya berharap dari pengalaman mereka semua peserta dan juga staf akademik program studi pendidikan guru sekolah dasar akan belajar banyak pengalaman," tutur Prof Gunawan.

 

Prof Gunawan berharap bahwa profesor Uhamka akan bertukar pengalaman kembali dan akan memiliki kerjasama dalam jangka waktu yang panjang bersama Don Mariano Marcos Memorial State University.

 

"Kami memiliki kerjasama yang panjang, dan saya percaya bahwa tiga tahun terakhir ini, Don Mariano Marcos Memorial State University bersama dengan Uhamka memiliki hubungan dan kerjasama yang baik. Saya percaya kerja sama ini tidak akan berhenti pada program ini, justru saya percaya program-program lain akan dilanjutkan," ujar Prof Gunawan.

 

Sementara itu,Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka menuturkan perlunya mendorong pendidikan di Uhamka di era kemajuan teknologi informasi yang kian pesat. Hal ini ia sampaikan agar menghasilkan kinerja akademik internasional yang menjadi ciri dari perkembangan-perkembangan  progresif dari pendidikan di Uhamka terutama PGSD FKIP Uhamka.

 

"Sekarang kita sedang mewujudkan program studi yang unggul sehingga membutuhkan dukungan dari semua pihak. Diantaranya yang mungkin dapat dilakukan dengan mengadakan melaksanakan kegiatan ini, tentunya penting menjadi kerjasama yang saling menguntungkan, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan dosen di PGSD," tutur Desvian.
×
Berita Terbaru Update