Notification

×

Iklan

Iklan

Komitmen Sampoerna University Untuk Ciptakan Pendidikan Internasional

Selasa, 07 Juni 2022 | Selasa, Juni 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-07T02:40:47Z


Serambipupdate.com Pendidikan berstandar internasional sudah mulai dikomitmenkan oleh Sampoerna University. Hal tersebut disampaikan Presiden Sampoerna University Marshall Schott ketika kunjungan informal Presiden New England Commission of Higher Education (NECHE) Lawrence Schall beberapa waktu lalu.

Schall melaksanakan diskusi dan menghampiri fasilitas yang terdapat di Sampoerna University saat kunjungan itu. Ia juga mengatakan bahwa kunjungan ini berdasarkan hasil penilaian NECHE pada November 2022 agar memperoleh akreditasi.


“Kunjungan ini tentunya kembali menegaskan komitmen Sampoerna University terhadap proses akreditasi dan sebagai kesempatan untuk dapat memperbarui informasi kepada pihak NECHE tentang kemajuan terkini sejak November lalu,” kata Schott.


Wahdi Yudhi selaku Rektor Sampoerna University bersama Schott juga bertemu perwakilan Kementerian Pendidikan. Pada pertemuan tersebut, Schall menyampaikan hal-hal yang terkait dengan NECHE dan Akreditasi seperti sejarah dan latar belakangnya.

Schall juga menyampaikan bahwa NECHE adalah badan akreditasi universitas yang tertua di dunia dan didirikan oleh universitas terkemuka di New England, termasuk Harvard dan M.I.T pada akhir abad ke-19.


“Tujuan dari Akreditasi ini untuk menetapkan dan menegakkan kompetensi universitas sehingga orang tua dan siswa dapat mengetahui bahwa mereka mendapatkan pendidikan terbaik,” tutur Schall.

DYL

×
Berita Terbaru Update