Notification

×

Iklan

Iklan

Kitchen Studio Hadir Dukung Pendidikan Vokasi di UMN

Senin, 20 Juni 2022 | Senin, Juni 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-20T03:32:40Z


Serambiupdate.com MODENA adalah salah satu merek penyedia peralatan rumah tangga terunggul di Tanah Air. Modena mendukung penuh pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, MODENAbekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang berhasil menghadirkan MODENA-UMN Kitchen Studio.

Fasilitas dan sarana tersebut rencananya akan ditempatkan di Area Lab program studi D3 Perhotelan Gedung PK.Ojong - Jakob Oetama UMN yang nantinya akan dimanfaatkan oleh para mahasiswa program studi D3 Perhotelan.


“Penyediaan sarana dan fasilitas ini adalah salah satu bentuk program daei MODENA Campus to Campus yang telah berjalan dari 2018 lalu,” kata Bagus Prastowo selaku Direktur MODENA.


Ia mengatakan kegiatan tersebut didasari untuk mendukung pendidikan pariwisata dan perhotelan di Indonesia.


“Dengan adanya dukungan pada pendidikan vokasi ini semoga dapat membantu munculkan SDM unggul di bidang perhotelan, kuliner, dan berdaya saing tinggi,”  ujarnya.


MODENA-UMN Kitchen Studio juga bertujuan untuk mengatur proses belajar mengajar di Universitas Multimedia Nusantara khususnya dalam mata kuliah “Pengolahan Makanan”.


Di Kitchen Studio mahasiswa dapat menggunakan peralatan dapur modern yang diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan di bidang memasak secara professional.


Mahasiswa juga didukung untuk mengasah keterampilan memasak melalui aktivitas webinar dan cooking demo.


Aktivitas tersebut akan menghadirkan motivator dari para chef tamu MODENA Culinaria dan juga memberikan pengetahuan kuliner dengan pembelajaran yang berkualitas dan menarik.


Andrey Andoko selaku Wakil Rektor II Universitas Multimedia Nusantara menyampaikan kerja sama antara UMN dan MODENA ini tidak hanya menyediakan sarana tetapi juga menghadirkan ahli (chef) yang berpengalaman.


“Inilah yang menjadi perwujudan dari industri untuk pendidikan dengan menghadirkan praktisi untuk mengajar dan menciptakan SDM yang ahli,” ujarnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update