Notification

×

Iklan

Iklan

Kemajuan Pendidikan Berasal Dari SDM yang Cukup Memadai

Kamis, 16 Juni 2022 | Kamis, Juni 16, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-16T08:37:45Z


Serambiupdate.com Imam Budi Hartono selaku Wakil Wali Kota Depok menegaskan bahwa kemajuan pendidikan pastinya didukung oleh beberapa hal. Salah satunya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup memadai.

“SDM diukur dari masalah pendidikan yaitu SDM pengawas, SDM gurunya, dan SDM siswanya itu sendiri,” ujarnya.


Imam menekankan pada SDM pengawas, yaitu seorang pengawas harus teliti pada sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah. Jika terdapat hal yang belum dimiliki sekolah, pengawas harus segera melapor.


“Sampaikan kepada pemerintah, provinsi, ataupun kota untuk dapt melengkapi, pemerintah akan konsen karena anggaran maksimal 20 persen dari sarana dan prasarananya. Kami akan membantu perkembangan sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah,” jelasnya.


Selanjutnya, untuk SDM, terutama guru yang harus terus mendapatkan pembinaan, diberikan motivasi, dan mengoptimalkan pengetahuannnya. Imam juga berharap, saat ini keberadaan guru di Kota Depok adalah yang terbaik.


Kemudian untuk SDM siswa, Imam mengatakan, di era globalisasi ini dapat membuat siswa dengan mudah mengakses segala sesuatu. Baik itu hal positif ataupun hal negatif.


“Pasti yang sangat dikhawatirkan adalah akses hal negatif. Dan yang paling menyusahkan pelajar adalah game, tentu akan mengganggu proses belajarnya, jika otak anak sudah dikuasai oleh game, pembelajaran sulit untuk dicernanya,” tandasnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update