Notification

×

Iklan

Iklan

Dekati Pemilu 2024, Pendidikan Politik Akan Digelar Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi

Sabtu, 18 Juni 2022 | Sabtu, Juni 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-18T01:53:46Z


Serambiupdate.com Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan Pendidikan Politik Bagi Masyarakat secara virtual di Hotel Grandzuri, Cikarang Selatan.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh ketua dan pengurus organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (Ormas), partai politik, dan organisas mahasiswa.


Dengan narasumber dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Jajang Wahyudin selaku Ketua KPU Kabupaten Bekasi dan Prof. Muhtar Solihin selaku perwakilan akademisi UIN Bandung.


Sebagai perwakilan dari Pj Bupati Bekasi, Juhandi selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bekasi berharap kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas masyarakat terkait hal politik dan demokrasi yang dilandaskan oleh ideologi dan nilai Pancasila serta UUD 1945.


“Pemerintah daerah secara umum harus mempunyai kewenangan di bidang politik dalam membangun masyarakat dan menciptakan kondisi politik yang lebih baik,” terang Juhandi.


Selain itu, Juhandi juga menyampaikan bahwa Pemkab Bekasi melalui Bakesbangpol harus memberikan motivasi dan mampu menyadarkan masyarakat agar dapat meningkatkan partisipasinya pada politik di Kabupaten Bekasi.


“Saya berharap para pengurus organisasi beserta anggota-anggotanya dapat bersikap santun dan beradab dalam kegiatan berpolitik,” jelasnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update