Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Sekolah Gratis Tujuan PLN Untuk Masa Depan

Senin, 27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-27T07:57:36Z


Serambiupdate.com PLN unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) menyalurkan bantuannya kepada PKBM Bina Bangsa Berkarakter di kampung Cilimus Desa Padaasih Kab. Bandung Barat. Bantuan tersebut diberikan Asisten Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PLN UID Jabar yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN di bidang pendidikan untuk Kepala Sekolah PKBM Bina Bangsa Berkarakter.

Asep Priatna selaku Asisten Manajer TJSL PLN UID Jabar mengatakan bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak.


"Kami sadar bahwa pendidikan adalah dasar untuk mencerdaskan generasi bangsa. Denga bantuan tersebut anak-anak Indonesia akan memperoleh kesempatan pendidikan yang sama dan berkualitas menggunakan fasilitas sarana teknologi yang cukup sehingga mereka dapat bersaing di era globalisasi saat ini," ujarnya.


Asep menjelaskan bahwa hal tersebut adalah salah satu Komitmen PLN untuk menciptakan Pembangunan Berkelanjutan/ TPB (Sustainable Development Goals/SDGs) nomor 4 yaitu pendidikan berkualitas. Kehadiran hal ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.


Rosani Pudjiati selaku Kepala Sekolah PKBM Bina Bangsa Berkarakter menuturkan bahwa walaupun secara geografis lokasi desa berdekatan dengan kota Cimahi dan Bandung, tetapi pengertian masyarakat disekitar sekolah mengenai pendidikan masih dikatakan kurang.


"Di sini tidak banyak anak yang dapat lulus sekolah sampai SMA. Mereka beranggapan bahwa sekolah bukanlah prioritas. Maka, kami mendirikan sekolah ini untuk mereka dan menumbuhkan rasa peduli terhadap pendidikan. Kamudian mereka dapat menghadapi tantangan kedepannya," pungkas Rosani.


Melihat kondisi sekolah yang terdapat kekurangan, bantuan PLN ini tentunya menjadi motivasi yang sangat berharga untuk mereka. Rosani juga mengapresiasi PLN atas bantuan PLN itu tahun 2021 hingga sekarang. Bantuannya seperti perpustakaan digital dan perangkat komputer di sekolahnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update