Notification

×

Iklan

Iklan

Jadikan Mahasiswa Semakin Kreatif dan Inovatif, Uhamka Mendapatkan Hibah PKM Terbanyak di LLDIKTI III

27 Mei 2022 | Jumat, Mei 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-27T08:14:26Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka merupakan kampus Islam terbaik se-Indonesia yang berada di Jakarta dan Tangerang dengan 8 titik lokasi, Uhamka terus meningkatkan mutu pendidikan akademik maupun non akademik dengan dibuktikannya sebagai kampus peraih Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang tahun 2022 terbanyak di LLDIKTI III yang diselengggarakan oleh Kemendikbud -Ristek.


Pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa yang dimiliki Uhamka dari hasil kreativitas dan inovasi  mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa skema kewirausahaan, penerapan IPTEK, pengabdian masyarakat, riset eksakta, dan riset sosial humaniora.


Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka saat dikonfirmasi menyampaikan “alhamdulillah, kami Uhamka mendapatkan pendanaan dari Kemendikbud-Ristek pada program Kreativitas Mahasiswa. Program ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk inovasi dan kreativitas mahasiswa. Sebagai tempat lahirnya anak-anak calon pemimpin bangsa, kampus harus terus mendorong kreativitas dan semangat supaya mereka terus berkembang, tumbuh dan besar dengan cara mereka”


Lebih lanjut ketika dikonfirmasi kepada Sekretaris Uhamka Emaridial Ulza mengatakan “ Uhamka menjadi kampus terbanyak di wilayah LLDIKTI III  yang mendapatkan pendanaan yakni ada 12 PKM, dan terbanyak 3 dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia. 12 kelompok dari berbagai skema tersebar dari beberapa Fakultas yakni FISIP 1, FT 1, FAI 1, FEB 2, FIKES 3, FKIP 3, dan FFS 1,” tuturnya.


“Kami mengapresiasi kepada segenap stakeholder yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, sehingga 12 kelompok ini dapat di terima oleh Belmawa Kemendikbud Ristek dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk inovasi dan kreativitas mahasiswa.” Tambah Ulza.

=