Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Kemajuan Pendidikan di Kabupaten Mimika, Freeport Bantu Perangkat Komputer

Selasa, 17 Mei 2022 | Selasa, Mei 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-17T09:23:20Z


Serambiupdate.com Demi mendukung proses pembelajaran di sekolah yang mayoritas siswanya adalah putra-putri yang asli dari Papua, PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan bantuan berupa peralatan komputer kepada SD, SMP, dan SMA 5 Negeri Sentra Pendidikan Mimika di Aula Sentra Pendidikan SP 5 Timika. Jumat, (13/5/2022).

Nathan Kum selaku Vice President Community Development PTFI menyebutkan PTFI mendukung kemajuan program pendidikan di Kabupaten Mimika. Hal ini dilakukan karena pendidikan sangat penting untuk anak-anak Papua agar mampu bersaing di masa depan seperti para alumnus Sentra Pendidikan yang berhasil menjadi pilot dan dokter.


Menurut Nathan Kum, dari hasil pembicaraan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika sekitar dua tahun lalu, bantuan ini adalah bentuk realisasinya. Bahkan PTFI akan memberikan perhatian khusus untuk sekolah negeri di Kabupaten Mimika.


PTFI mendapatkan apresiasi dari Jenny Usmany selaku Kepala Dinas Pendidikan Menengah Kabupaten Mimika.


“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PTFI yang telah peduli terhadap dunia Pendidikan di Mimika. Bantuan komputer dan alat elektronik dari PTFI akan sangat bermanfaat bagi pihak sekolah dan siswa-siswi di Sentra Pendidikan Timika,” kata Jenny Usmany.


Selain itu, pemerintah Kabupaten Mimika juga mendukung perkembangan Pendidikan anak-anak sekolah dalam hal Teknologi Informasi di Kabupaten Mimika. Harapan Jenny bantuan ini dapat digunakan dengan baik oleh siswa yang dibantu para guru.


“Saya juga menghargai peran guru yang mengajar di sekolah, saya berharap untuk kedepannya akan ada ahli-ahli tambang dari Sentra Pendidikan ini,” kata Jenny.


Rasa gembira disampaikan Yohanes Napan selaku Kepala SMA 5 Sentra Pendidikan. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan pihak Freeport.


Bantuan yang diberikan PTFI untuk Sentra Pendidikan berupa 15 komputer PC Dell Inspiron, 6 Printer Kyocera, 4 LCD Projector Epson E500, dan 5 buah Notebook Asus K413EQ.  Dan saat ini Sekolah Sentra Pendidikan Timika mendidik lebih dari 300 siswa asli Papua dengan komposisi 70 persen siswa-siswi berasal dari Suku Amungme-Kamoro, dan 30 persen adalah siswa-siswi Papua dari 5 suku kekerabatan.


“Perusahaan sangat memperhatikan pendidikan di Timika, dengan bantuan peralatan komputer ini akan sangat memotivasi kami para guru, dan para siswa akan menggunakan peralatan komputer dan alat-alat elektronik ini dengan sebaik-baiknya,” kata Yohanes

DYL
×
Berita Terbaru Update