Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Kelola SDA, Babel Siap Kembangkan Pendidikan Industrialisasi

Kamis, 12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-13T02:46:45Z


Serambiupdate.com Pendidikan berbasis industrialisasi mulai dikembangkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel). Bertujuan agar para siswa dapat mengelola potensi sumber daya alam (SDA) di Negeri Serumpun Sebalai itu.

“Kita mulai membuat kebijakan pendidikan yang mengarahkan kepada pengelolaan SDA unggul di Babel,” kata Babel Erzaldi Rosman Djohan selaku Gubernur Kepulauan di Pangkalpinang, Rabu (11/5/2022).


Erzaldi mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo menyatakan pada 2024 timah tidak akan diekspor lagi, namun lebih banyak dikelola di dalam negeri. Berarti, akan adanya industrialisasi di Bangka Belitung.


“Kita mendorong dunia pendidikan sudah mulai mengarahkan para siswa agar mereka terbiasa dengan pekerjaan-pekerjaan bersifat industrialisasi,” ujarnya.


Menurutnya, selain timah hal itu juga berkaitan dengan mineral ikutan bijih timah, energi listrik, pertanian, perkebunan, perikanan, dan potensi SDA unggul.


“Ketersediaan listrik tinggi yang membutuhkan teknologi digital dan bagaimana kemampuan para siswa ini untuk menguasai teknologi digital, agar mampu membuat aplikasi-aplikasi tersebut,” katanya.


Kemampuan para siswa akan meningkat dalam mengelola SDA unggul daerah ini. Caranya dengan adanya pengembangan pendidikan yang mengarah ke industrialisasi.


“Jika kemampuan para siswa biasa-biasa saja, tentunya mereka akan tertinggal karena tidak mampu mengelola SDA unggul daerah ini,” jelas Erzladi.

DYL

×
Berita Terbaru Update