Notification

×

Iklan

Iklan

Survey Tunjukkan Masih Ada Orang Tua Lebih Ingin Anak PTM

Kamis, 10 Februari 2022 | 2/10/2022 04:56:00 PM WIB | Last Updated 2022-02-10T09:58:30Z

Serambiupdate.com
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melakukan survei uang menunjukkan masih banyak orang tua yang tidak menginginkan anaknya untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan alasan tidak efektif untuk sang anak.

Baru-baru ini KPAI memberikan survei mengenai pembelajaran Tatap Muka (PTM) di saat kasus Covid-19 varian daerah meningkat. Hasil menyebutkan bahwa 61 persen orang tua setuju dengan kebijakan PTM 100 persen.

"Masih banyak orang tua yang memilih PTM dengan beberapa alasan diantaranya PJJ itu tidak efektif untuk sang anak karena lebih banyak bermain gawai dari pada belajarnya," ucap Retno Listyarti Komisioner KPAI, Kamis (10/2).

50 persen orang tua yang setuju dengan kebijakan PTM mengkhawatirkan apabila sang anak kehilangan kemampuan untuk belajarnya. Selain itu menurunnya penguasaan terhadap Pembelajaran.

Di lain hal, 71 persen orang tua menolak kebijakan PTM 100 persen dikarenakan sedang meningkatkannya kasus Covid-19. Para orang tua  mengkhawatirkan saat anak sudah masuk kelas maka semakin mudah penyebaran virus terjadi walaupun dengan protokol kesehatan yang ada.


(DYL)
=