Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Meninggal Dunia Akibat DBD di Tasikmalaya Kian Bertambah

07 Februari 2022 | Senin, Februari 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-02-07T10:10:13Z


Serambiupate.com
- Kasus meninggal dunia akibat demam berdarah dengue (DBD) kembali bertambah satu orang, hal ini disebutkan langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Saat ini, jumlah pasien DBD meninggal dunia menjadi lima orang dari total kasus terjangkit DBD sebanyak 328 orang selama tahun 2022.


"Meninggal nambah satu, saya masih nunggu kronologisnya, katanya laporan positif (DBD)," ujar Asep.


Asep Hendra selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menyampaikan, pasien yang dilaporkan meninggal dunia dalam perawatan sakit DBD itu merupakan seorang anak berusia 6 tahun warga Kecamatan Mangkubumi. Adanya kasus baru itu, kata dia, menambah angka kematian akibat DBD di Kota Tasikmalaya dalam kurun waktu selama awal tahun 2022. 


Tercatat pasien yang meninggal dunia yakni usia dewasa 31 tahun warga Kecamatan Kawalu, kemudian empat pasien lainnya usia anak-anak 6 sampai 12 tahun.Asep mengatakan, kasus DBD di Kota Tasikmalaya menjadi perhatian serius pemerintah daerah untuk terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan pasien di rumah sakit agar secepatnya kembali sehat.


Asep juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat, dan memberantas sarang nyamuk dengan menguras bak air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang yang menjadi tempat nyamuk. 


"Kami melakukan edukasi agar warga melakukan pemberantasan sarang nyamuk sebagai langkah pencegahan," tutur Asep.


(ADP)

=