Notification

×

Iklan

Iklan

Imbas Penghentian PTM, Cianjur Terkendala dalam Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

13 Februari 2022 | Minggu, Februari 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-02-13T07:22:44Z

Serambiupdate.com
Pelaksanaan vaksinasi di Cianjur mengalami kendala dalam proses percepatan vaksinasi pada anak usia dini untuk mencapai target 100 persen di akhir bulan. Ini dikarenakan pemberhentian pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

"Dikarenakan penghentian PTM kami cukup terkendala dalam mengejar target 100 persen untuk anak usia 6 sampai 12 tahun. Biasanya kami mendatangi setiap sekolah sembari Pelaksanan PTM," ujar Yusman Faisal selaku Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur.

Saat ini proses vaksinasi pada anak usia 6-12 Tahun sudah mencapai 212.112 (82,85) persen dari target 256.033 anak untuj vaksin pertama. Diketahui pihaknya sudah membuat target vaksinasi ini tuntas pada pertengahan sampai akhir Februari. 

Akan tetapi imbas dari penghentian PTM di sekolah mengakibatkan pihaknya di wilayah kecamatan sulit untuk mengakses para siswa karena sudah di rumah masing-masing.

"Makanya kita imbau layanan kesehatan di setiap kecamatan untuk mendatangi para anak usia dini yang masih dalam satu kelompok wilayah. Hanya saja untuk yang jauh kita masih cari cara agar ini dapat teratasi," ucapnya.

Salah satu upaya adalah dengan meminta sekolah untuk membuat jadwal vaksinasi bagi siswa yang belum mendapatkannya. Siswa tersebut akan datang ke sekolah untuk memudahkan kinerja tenaga kesehatan.


(DYL)
=