Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Majalengka Capai 117.701 Anak

15 Januari 2022 | Sabtu, Januari 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-15T08:25:52Z


Serambiupdate.com
- Tercatat di Kabupaten Majalengka anak usia 6-11 tahun yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis satu ada sebanyak 20.469 anak . Vaksinasi pun terus digerakkan dengan didukung pihak kepolisian dan lainnya.

Agus Susanto selaku Sekretaris Dinas Kesehatan mengungkapkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka pada Kamis (13/1) capaian anak itu setara dengan 17,39% dari total anak yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19, yang mencapai 117.701 anak.

‘’Hari ini ada penambahan capaian vaksinasi sebanyak 7.226 anak,’’ tutur Agus.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, melakukan tinjauan langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun di tiga kecamatan. Yakni, di SDN Jatipamor I Kecamatan Talaga, SDN Jagasari I Kecamatan Cikijing serta SDN Wangkelang I Kecamatan Cingambul.

Edwin mengungkapkan, saat ini Polri bersama instansi terkait lainnya terus melaksanakan giat vaksinasi massal untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Kali ini, menyasar vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

‘’Untuk bisa mempersiapkan SDM unggul, anak-anak harus kita jaga dari risiko penyakit, salah satunya dengan memberikan kekebalan imun melalui vaksinasi,’’ tutur  Edwin.

Edwin pun memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa agar mereka tidak takut divaksin. Hal serupa juga disampaikannya kepada para tenaga kesehatan yang terus berjuang dan tanpa lelah menjalankan tugasnya.

Selain untuk menciptakan herd immunity, vaksinasi anak juga dimaksudkan untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan. Meski demikian, vaksinasi untuk orang dewasa tetap dilayani, baik untuk vaksin dosis satu maupun vaksin dosis dua.

(ADP)

=