Notification

×

Iklan

Iklan

Terus Serukan Herd Immunity pada Anak, Kodim 0204 Lakukan Vaksinasi Massal

Rabu, 19 Januari 2022 | Rabu, Januari 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-19T13:06:12Z


Serambiupdate.com
- Untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity bagi  anak usia 6 hingga11 tahun, Kodim 0204 Deli Serdang bersama Yayasan Istana Harta Karun Lima Penjuru (YIHLP) menyelenggarakan vaksinasi massal bagi siswa TK, SD, dan SMP di Sekolah Cinta Budaya/Chong Wen, dengan target 1.800 vaksin jenis Sinovac. 


Hal tersebut dijelaskan oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara.


"Hari ke-8 (delapan) kami melakukan Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS bekerjasama dengan Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) dengan target 1.800 vaksin jenis Sinovac di Sekolah Cinta Budaya/Chongwen dan pada hari ke-7 kami selenggarakan di Sekolah Chandra Kumala Komplek Cemara Asri dengan target 500 dosis obat,” tuturnya.


"Dengan adanya vaksinasi ini semoga dapat mempercepat Herd Immunity, dan kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal," lanjutnya.

 

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0204/DS Mayor Inf. Toto Triyanto dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini memberangkatkan enam tim vaksinator dan tenaga medis diantaranya 1 tim Dinas Kesehatan DS, Kesdam I/BB, 2 tim dari Kodim Polkesdim 0204/DS, 2 tim dari Polres Deli Serdang. 


Kepala SD Cinta Budaya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0204/DS dan tenaga medis, serta pihak YIHLP yang turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi agar dapat dilakukan dengan aman. 

 

Di penghujung kegiatan, pihak Yayasan Cinta Budaya dan Dandim serta Yayasan  Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) saling bertukar cinderamata dan foto dengan petugas dan peserta vaksinasi.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ketua Badan Pembina YIHLP Ade Chandra juga menghimbau agar para orang tua segera mendaftarkan putra/putrinya untuk vaksinasi di Sekolah Maitreyawira besok, Rabu (20/1) dan Kamis (20/1) di Sekolah Wellington Komplek Cemara Asri, dan manfaatkan layanan penjemputan vaksinasi oleh pihak Kodim 0204/DS dalam Safari Serbuan Vaksin ini. (pr)

×
Berita Terbaru Update