Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Flurona, Ini Kata Epidemiolog Unair

Senin, 17 Januari 2022 | Senin, Januari 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-19T17:06:56Z

Serambiupdate.com
Laura Navika Yamani, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (Unair) mengungkapkan disaat meningkatknya kasus virus Omicron, muncul varian flurona baru-baru ini. 

Menurut Laura, flurona adalah koinfeksi dari virus influenza dan virus Covid-19. Munculnya infeksi ganda di tubuh seseorang menyebabkan flurona menjadi topik menarik untuk diteliti, khususnya negara dengan empat musim. 

"Jangan terlalu memikirkan isu yang beredar di masyarakat, karena pada asalnya semua itu masih lah sebuah perkiraan. Dibalik itu kedua virus tersebut memiliki gejala yang sama. Kemungkinan semua itu hanyalah kepanikan masyarakat dalam menghadapi kejadian ini," ucapnya dilansir Unair News, Senin (17/1).

Ia melanjutkan, virus influenza yang terdapat dalam varian baru ini masih menjadi salah satu virus yang biasa dialami oleh manusia, terlebih kepada masyarakat Indonesia.

Kalau di Indonesia memang sudah biasa apabila masyarakatnya terkena flu pada saat musim hujan. Maka dari itu, virus tersebut masih belum ditelaah lebih lanjut karena bersamaan dengan Covid-19.

(DYL)
×
Berita Terbaru Update