Notification

×

Iklan

Iklan

Pola Hidup Sehat di Masa Muda, Bugar di Masa Tua

Jumat, 14 Januari 2022 | Jumat, Januari 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-14T08:04:38Z

Karya Najwa Maharani Adisa Putri

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FIKES UHAMKA


Memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan impian dari setiap orang. Tetapi, karena kesibukan dan rutininas yang padat membuat sebagian orang lupa menyisihkan waktu untuk beristirahat, menerapkan pola makan sehat, dan berolahraga. Jika gaya hidup seperti ini terus dilakukan, maka kesehatan akan terganggu. Oleh karena itu, pentingnya untuk menerapkan pola hidup sehat.

Dengan menerapkan pola hidup sehat terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh, seperti dapat mengontrol berat badan, tubuh menjadi lebih berenergi untuk melakukan aktivitas, memiliki imun yang kuat, memperpanjang umur, dan mood menjadi lebih stabil. Adapun, hal yang dapat dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat, yaitu makan makanan sehat dan bergizi seimbang, istirahat atau tidur yang cukup, melakukan aktivitas fisik, banyak minum air putih, mengurangi makanan yang mengandung tepung ataupun makanan cepat saji, menghindari stres, mengurangi konsumsi gula serta menjauhi rokok dan alkohol.

Pola hidup sehat harus dilakukan secara konsisten karena pola hidup sehat sebagai salah satu investasi di masa depan. Dengan berinvestasi dalam kesehatan, maka pada masa tua kita akan sehat dan bugar serta dijauhi dari berbagai penyakit. Sehingga pada masa tua kondisi tubuh akan tetap fit seperti pada masa muda.

×
Berita Terbaru Update