Notification

×

Iklan

Iklan

Pesan Tersembunyi dari Serial Komedi "Friends”

06 Januari 2022 | Kamis, Januari 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-06T10:21:32Z


Putri Aliffina Huwaida Nabilah

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka


Serial komedi ’Friends’ adalah serial tv Amerika Serikat yang pertama tayang pada tahun 1994 dan berakhir pada tahun 2004. Dibintangi oleh Jeniffer Aniston sebagai Rachel, Courteney Cox sebagai Monica, Lisa Kudrow sebagai Phoebe, Matt LeBlanc sebagai Joey, Matthew Perry sebagai Chandler, dan David Schwimmer sebagai Ross, serial ini menceritakan tentang persahabatan 6 pemuda yang berlatar di Kota New York yang tengah berjibaku dengan hubungan percintaan, karir, dan kehidupan mereka.


Bagi beberapa orang, serial tv ini sangat berhubungan dengan kehidupan mereka, khususnya bagi mereka yang berusia 20-an karena serial ini berbicara tentang kehidupan mereka. Tidak ada yang bosan menonton serial paling populer sepanjang masa tersebut. ’Friends’ telah menunjukan bagaimana hidup yang seharusnya atau bagaimana kita menjalani hidup di jalan yang benar.


Faktanya, banyak sekali pesan yang disampaikan oleh David Crane dan Marta Kauffman sebagai director dan pencipta dari ’Friends’. Mari kita membahas sedikit dari pesan-pesan tersebut.


Itulah Fungsi Teman


Sejak awal, alasan mengapa enam sekawan itu membutuhkan satu sama lain disampaikan sangat jelas dalam Friends. Pada episode kedua, Phoebe menceritakan tentang ibunya yang bunuh diri, sementara Rachel mendengar kabar bahwa orang tuanya bercerai. Di sisi lain, orang tua Ross dan Monica (kakak- beradik) datang berkunjung, di mana mereka terus menerus menyanjung Ross, dan tak berhenti menyindir Monica.


Dalam episode lain, Joey memergoki sang ayah selingkuh. Chandler mengungkapkan bahwa orang tuanya memberitahu bahwa mereka akan bercerai ketika makan malam Thanksgiving saat usianya 9 tahun. Dalam episode Thanksgiving pertama itu rencana mereka masing-masing untuk merayakan hari bersyukur itu gagal, dan berakhir dengan makan keju panggang bersama di apartemen Monica. Saat itu menjadi jelas bahwa: keluarga itu rumit dan tidak bisa diandalkan; teman-temanmu lah yang bisa kamu andalkan.

=