Notification

×

Iklan

Iklan

METAVERSE

Sabtu, 15 Januari 2022 | Sabtu, Januari 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-15T09:08:43Z

 

Karya Azwar Rifa'i

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka


Perusahaan META atau sebelumnya dikenal dengan nama FACEBOOK adalah adalah nama perusahan induk dari beberapa sosial media seperti Facebook, Instagram, Whatsapp yang didirikan pertamakali oleh Mark Zuckerberg pada tanggal 28 Oktober 2003 dengan nama Facemash. 

Mark Zuckerberg menciptakan Facemash ketika berada di Harvard sebagai mahasiswa tahun kedua, Untuk menyelesaikannya, Zuckerberg meretas ke bagian jaringan komputer Harvard yang dilindungi dan menyalin gambar-gambar ID pribadi asrama, karena hal ini Zuckerberg hampir dikeluarkan dari Harvard. 

Zuckerberg memperluas proyek awalnya ini pada semester tersebut dengan membuat peralatan studi sosial untuk menghadapi ujian final sejarah seni, dengan mengunggah 500 lukisan Augusta ke situs webnya, dengan satu gambar per halaman disertai kotak komentar. Ia membuka situs tersebut kepada teman sekelasnya, dan mereka mulai saling berbagi catatan. Dan pada akhirnya pada 4 Februari 2004, Zuckerberg meluncurkan “The Facebook” yang awalnya berada di situs web TheFacebook.com. Hingga kini META sebagai perusahaan induk memiliki pendapatan sebesar US$85,97 miliar. 

Kini perusahaan META sedang berfokus untuk menciptakan dunia virtual yang dikenal sebagai METAVERSE, sebuah dunia di mana kita dapat berinteraksi penuh dengan orang lain layaknya di dunia asli, tapi pertanyaannya sekarang, Apakah kita siap akan kedatangannya dunia virtual tersebut?.mungkin saat ini kita berfikir “ pasti hebat jika dunia virtual benar-benar terealisasi”, tapi mungkin piriran itu akan berubah ketika METAVERSE atau dunia virtual lainnya menjadi kenyataan, berubah menjadu pertanyaan, manakah dunia yang asli? . 


×
Berita Terbaru Update