Notification

×

Iklan

Iklan

Masih Ada Orangtua yang Ragu akan Pemberian Vaksin untuk Anaknya

Sabtu, 22 Januari 2022 | Sabtu, Januari 22, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-22T07:15:39Z


Serambiupdate.com
Saat ini Indonesia terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pada kalangan dewasa hingga pelajar. Pada anak usia sekolah, vaksinasi Covid-19 dinilai merupakan urgensi karena nantinya anak bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan aman. 

Pimprim Basarah Yanuarso Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengungkapkan bahwa masih banyak orangtua atau wali murid yang ragu-ragu dalam memberikan kepercayaan mereka terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Padahal saat ini pemberian vaksin sudah dilakukan secara bertahap.

Berdasarkan apa yang terjadi, Pimprim menilai banyak orangtua yang masih belum percaya terhadap pemberian vaksin Covid-19 terhadap anak mereka dikarenakan berita simpang siur atau berita hoaks terkait vaksinasi Covid-19.

Ia melanjutkan, saat ini senjata manusia dalam memerangi penyebaran Covid-19 adalah vaksinasi. Vaksin dinilai sangat ampuh untuk membangung kekebalan tubuh. 

"Contohnya ketika banyak anak kecil yang mengidap polio, ketika ditemukan vaksinnya, grafik penderita polio turun drastis. Makanya saat ini Indonesia sudah tidak ada yang namanya polio," ujar Pimprim dalam webinar IDAI Menjawab Kegalauan Masyarakat tentang Vaksin Covid-19 pada Anak melalui zoom meeting, Sabty (22/1).

(DYL)

×
Berita Terbaru Update