Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Pendidikan Matematika dan Sejarah FKIP UHAMKA Lakukan Pemberdayaan Kaum Dhuafa di Jakarta Utara

Kamis, 13 Januari 2022 | Kamis, Januari 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-13T06:02:29Z


 

 

Serambiupdate.com Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka, Program Studi Pendidikan Matematika dan Sejarah yang terdiri dari Dhelvani Syifa Dely, Ghina Rizki Amalia, dan Riska Fitriani melakukan kegiatan pemberdayaan kaum Dhuafa di Koja Jakarta Utara. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata mahasiswa dalam mengimplementasi dakwah berbentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa.

 

Pemberdayaan kaum dhuafa menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama karena hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan dan agar terbentuk kepribadian yang menjalankan amr ma'ruf nahi munkar sesuai yang diajarkan oleh islam.

 

Tim memberikan bantuan pemberdayaan keluarga dhuafa kepada Sutirah seorang nenek berusia 72 berstatus sebagai janda yang pernah berprofesi sebagai pedagang keliling di pinggir jalan. Ia tinggal bersama menantunya. Usia lanjutnya membuat ia beralih profesi sebagai pemulung mencari botol-botol bekas dekat rumahnya.


Profesi Sutirah dan keluarganya tidak memberikan penghasilan yang tetap sehingga tim memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako, dan peralatan tidur.

Dhelvia menjelaskan, “Kami melakukan kegiatan pemberdayaan untuk Nenek Sutirah agar  ia berdagang kembali lagi walaupun hanya di rumah saja dengan menitipkan dagangan-dagangan nya ke warung.”

 

Sebelum kegiatan tersebut berlangsung tim melakukan penggalangan dana.

Ghina selaku perwakilan tim mengucapkan terima kasih pada donator yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 “Kami ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezeki nya atau telah berpartisipasi dalam kegiatan ini semoga Allah balas kebaikan para donatur dan Allah Swt kabulkan segala doa, hajat dan keinginan donator,“ ucapnya.

×
Berita Terbaru Update