Notification

×

Iklan

Iklan

Kampanye Nutrisi Esok Hari Gerakkan Lembaga Pendidikan Ciptakan Lingkungan Sekolah Sehat

Selasa, 25 Januari 2022 | Selasa, Januari 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-25T05:51:34Z

Serambiupdate.com
Tanggal 24 Januari ditetapkan menjadi hari pendidikan nasional oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Tahun ini UNESCO mengusung tema Changing Course, Transformation Education dimana salah satu aspek yang diangkat adalah edukasi nutrisi berkelanjutan.

Manajer Kebijakan Nutrisi Esok Hari di Indonesia, Among Prakosa mengungkapkan stake holder pendidikan berperan besar dalam penanaman edukasi pangan dan nutrisi berkelanjutan.

"Lembaga Pendidikan menjadi unsur penting dalam menyebarkan cara praktis untuk masyarakat dalam kemajuan generasi masa depan," ujar Prakosa melalui rilis resmi, Senin (24/1).

Berangkat dari situlah, Bentara Papua yang merupakan organisasi dalam memperkenalkan tanaman pangan masyarakat adat sebagai sinergi komoditas berkelanjutan, dan Sinergi Animal yaitu  LSM yang kerja fokusnya di Amerika Latin dan Asia Tenggara menggelar gerakan program "Nutrisi Esok Hari".

Tujuan dari program ini untuk menggeser produk hewani dengan nabati sebagai upaya peningkatan kesehatan dan mengurangi sisa di lingkungan di wilayah lembaga pendidikan.

"Tujuan kita memang untuk menghadirkan makanan dasar nabati walaupun dalam satu kali seminggu di wilayah sekolah. Selain itu kita ingin mengedukasi civitas akademika hingga kantin sekolah baHawa pilihan makanan kita juga akan mempengaruhi masa depan dunia," tuturnya.

(DYL)

×
Berita Terbaru Update