Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Harap Kampus dapat Dukung Mahasiswa Eksplor Kemampuan di Luar Kampus

Senin, 17 Januari 2022 | Senin, Januari 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-19T16:32:03Z

Serambiupdate.com
Joko Widodo, Presiden RI memita kepada setiap perguruan tinggi di Indonesia untuk mendukung mahasiswanya dalam mengasah kemampuannya mealui pembelajaran di luar kampus. Jokowi harap mahasiswa tidak hanya bereksplorasi di tingkat fakultas saja.

Saat ini sumber keilmuan semakin berkembang dan luas. Dengan hal tersebut mahasiswa bisa menjadi lulusan yang unggul dan dapat membawa Indonesia untuk lebih maju dalam bidang ekonomi digital.

"Saya harap perguruan tinggi dapat mendorong mahasiswanya dalam mengembangkan kemampuannya. Jangan terlalu ditimpakan dengan program fakultasnya saja" ucap Jokowi pada Dies Natalis Univesitas Parahyangan (Unpar) ke-67, Senin (17/1).

ia meminta perguruan tinggi untuk memberikan kesempatan dan peluang kepada para mahasisa untuk belajar dan mencari pengalaman diluar sana tanpa terikat oleh kebijakan dan peraturan fakultas.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan Mendikbud tentang Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Belajar di luar kampus itu menjadi kesempatan besar untuk mahasiswa mengeksplor kemampuannya," lanjut Jokowi dalam pidatonya. 

(DYL)
×
Berita Terbaru Update